Selasa, 26 Januari 2021 13:02

Sempat Isolasi Diri Sepulang dari Sulbar, Begini Hasil Tes Rapid Antigen Bupati Wajo

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud
Bupati Wajo, Amran Mahmud

Selama dua hari menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Polman, Majene, dan Mamuju, bupati menerapkan protokol kesehatan penuh. Namun, dia tetap mawas diri.

RAKYATKU.COM,WAJO - Sehari sepulang dari Majene dan Mamuju Sulbar, Bupati Wajo Amran Mahmud melakukan rapid antigen di Rumah Sakit Hikmah Citra Medika, Jl Rusa Sengkang, Selasa (26/1/2021).

Kabid Humas Pemkab Wajo, Safaruddin mengatakan, rombongan misi kemanusian untuk korban gempa Sulbar yang dipimpin bupati dan wakil bupati tiba di Wajo Minggu tengah malam (24/1/2021).

Pada Senin, bupati Wajo melakukan isolasi diri. Dia tidak berkumpul dengan keluarga dan tidak menerima tamu di rumah maupun di kantor.

Baca Juga : Dandim 1406/Wajo Cek Kesiapan Pembangunan Jalan TMMD

"Bapak Bupati isolasi diri kemarin. Tidak menemui siapapun sebelum memastikan dirinya bebas Covid-19 sepulang dari Sulbar," tambahnya.

Selama dua hari menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Polman, Majene, dan Mamuju, bupati menerapkan protokol kesehatan penuh. Namun, dia tetap mawas diri.

Baca Juga : BRI Peduli, Berbagi Sembako ke Panti Asuhan di Wajo

Setelah beberapa saat berada di dalam ruang pemeriksaan RS Hikmah Citra Medika, bupati akhirnya keluar dan menyapa sejumlah wartawan yang menunggu di luar RS.

"Tadi, barusan saya melakukan rapid antigen dan hasilnya ahamdulillah negatif," ujar Amran Mahmud.

Bupati pun meminta kepada seluruh rombongan pembawa misi kemanusian peduli Sulbar untuk melakukan rapid antigen.

Baca Juga : Anjing Gila Menyerang, Dua Warga Jadi Korban

"Kemarin sebelum berangkat kita rapid, maka setelah pulang saya minta semua kembali melakukan rapid antigen guna memastikan jika kondisi kita sehat dan tidak terpapar corona sebelum berkumpul bersama keluarga," imbaunya. (Humas/adv)

#wajo