Selasa, 26 Januari 2021 12:02

Digelar Virtual, Bupati Barru Serahkan SK 168 CPNS Baru

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Digelar Virtual, Bupati Barru Serahkan SK 168 CPNS Baru

Penyerahan berlangsung virtual. Sebagian CPNS menyimak dari rumah. Sebagian lainnya hadir mewakili di ruang Basic.

RAKYATKU.COM - Bupati Barru, Suardi Saleh bersama jajarannya menyambut 168 CPNS. Mereka melalui seleksi yang jujur, transparan, dan adil. Perangkingan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Ratusan CPNS formasi tahun 2019 itu menerima SK, Senin (25/1/2021). Diserahkan bupati secara virtual di ruang Barru Smart Information Center (Basic).

"Selamat bekerja kepada para CPNS yang menerima SK. Laksanakan tugas dengan baik, disiplin dan bertanggung jawab," ucap Bupati Suardi Saleh yang sebelum menjadi kepala daerah merupakan PNS dengan jabatan mentereng, di dua kabupaten di Sulsel, Maros dan Pinrang.

Baca Juga : PLN dan Icon Plus Akan Operasikan PLTS Atap di Kawasan Pasir Putih Pulau Dutungan

Dia berharap agar setelah menerima SK, angkatan muda ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik, secara disiplin dan bertanggung jawab.

Selain itu, Bupati Suardi Saleh dengan penuh wibawa mewanti-wanti kepada para penerima SK, bahwa yang diterima masih berstatus calon PNS. Artinya belum 100 persen PNS. Masih ada prosedur dan penilaian selanjutnya sesuai ketentuan regulasi.

Baca Juga : Sanggar Seni Colliq Pujie Barru Terima Bantuan Uang Dari Kemensos

"Saya meminta kepada segenap CPNS baru agar bekerja dan melayani masyarakat sepenuh hati," tegasnya dengan narasi yang singkat namun memiliki makna yang dalam.

Penyerahan berlangsung virtual. Sebagian CPNS menyimak dari rumah. Sebagian lainnya hadir mewakili di ruang Basic. Tampak wajah berseri dan binar mata penuh bahagia.

Penyerahan SK disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Barru Abustan AB; Asisten II Perekonomian dan Pembangunan sekaligus plt Kepala Inspektorat Abdul Rahim; Staf Ahli Andi Syukur Makkawaru; Kepala BKPSDM Barru Nasruddin Yake; Kepala Dinas Kominsta Syamsuddin; Kepala Dinas Pendidikan Andi Adnan Azis; dan Kepala Dinas Kesehatan, dr Amis Rifai.

Baca Juga : Rumah Terbakar, Warga Mengaku Sempat Lihat Petir

CPNS Barru Formasi 2019
1.Tenaga Guru : 112
2.Tenaga Kesehatan : 27
3.Tenaga Teknis : 29
Total :168

 

Penulis : Achmad Afandy
#barru