Senin, 25 Januari 2021 18:51

Tanah Longsor Timbun Tanaman Jagung Warga di Kelara Jeneponto

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tanah Longsor Timbun Tanaman Jagung Warga di Kelara Jeneponto

Tidak ada akses jalan utama yang putus. Namun akibat tanah longsor tersebut mengakibatkan tanaman jagung milik Gassing Baco tertimbun.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Personel Polsek Kelara mendatangi tanah longsor di Kampung Tompo Kelara, Kelurahan Tolo Utara, Kecamatan Kelara, bagian barat, Senin (25/1/2021).

Posisi tanah longsor tidak jauh dari
tepi sungai Kelara, sehingga aliran sungai irigasi menuju ke wilayah Kecamatan Turatea sementara dipasangi garis polisi.

"Bahwa akibat tanah longsor, sehingga akses jalan tani untuk sementara ditutup dan dipasang garis polisi," ujar Kapolsek Kelara, IPTU Bakri.

Baca Juga : Markas Tertimbun Tanah Longsor, 22 Tentara Tewas

Dia menjelaskan, tidak ada akses jalan utama yang putus. Namun akibat tanah longsor tersebut mengakibatkan tanaman jagung milik Gassing Baco tertimbun.

"Sehingga mengalami kerugian materi kurang lebih dua juta rupiah. Jadi, tidak ada akses jalan utama yang putus, hanya jalan tani," sebutnya

Dia menambahkan, adapun langka-langka yang sementara dilakukan, mendatangi tempat kejadian untuk melakukan penyelidikan. Dan berkoordinasi dengan dinas PU Jeneponto.

Penulis : Samsul Lallo
#tanah longsor