Senin, 25 Januari 2021 23:59

Vaksin Covid-19 Pfizer Bakal Dipakai di Australia

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Vaksin Covid-19 Pfizer Bakal Dipakai di Australia

Vaksin tersebut nantinya diberikan kepada warga Australia berusia 16 tahun ke atas.

RAKYATKU.COM - Regulator medis Australia, menjadi salah satu dari yang pertama di dunia yang memberikan persetujuan komprehensif pada vaksin Pfizer-BioNTech.

Perdana Menteri Australia, Scott Morrison mengatakan persetujuan itu terjadi setahun sejak kasus pertama corona terdeteksi di negara kanguru.

Australia berharap vaksinasi dengan vaksin Pfizer pada kelompok prioritas dapat dimulai pada akhir Februari. Menteri Kesehatan, Greg Hunt, menambahkan vaksinasi itu akan dilakukan dengan menyuntikan 80 ribu dosis per minggu dikutip dari kumparan.

Pfizer telah memberi tahu pemerintah Australia bahwa akan mengantisipasi pasokan secara berkelanjutan. Namun, pemberian panduan produksi global akan diberikan pada pertengahan bulan Februari hingga Maret kemudian seterusnya di setiap minggu.

Vaksin tersebut nantinya diberikan kepada warga Australia berusia 16 tahun ke atas.

 

Sementara itu, Australia juga peringatkan adanya masalah produksi internasional untuk vaksin corona AstraZeneca. Sehingga pendistribusian vaksin tersebut harus dilakukan lebih awal dari yang direncanakan.

 

Menkes Hunt mengatakan AstraZeneca telah memberi tahu Australia bahwa mereka sedang mengalami kesulitan pasokan yang signifikan. Mereka juga tidak akan mendapatkan pasokan yang signifikan di bulan Maret seperti yang sebelumnya telah dijanjikan.

Saat ini, Australia telah menargetkan untuk mendistribusikan sebanyak 4 juta dosis vaksin corona hingga bulan April 2021. Telah tercatat kasus positif corona Australia kini sebanyak 28. 766 dan angka kematian mencapai 909.

#vaksi pfizer