Minggu, 24 Januari 2021 21:02

Formaster Sulselbar-Malang Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa Bumi Sulbar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Formaster Sulselbar-Malang Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa Bumi Sulbar

Formaster Sulselbar berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp3.105.000 untuk membantu korban gempa bumi di Sulawesi Barat.

RAKYATKU.COM - Forum Mahasiswa Magister Sulselbar-Malang turut membantu masyarakat Provinsi Sulawesi Barat yang terdampak bencana gempa bumi.

Salah satu upaya yang dilakukan organisasi bagi mahasiswa asal Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat yang sedang menempuh program magister di berbagai perguruan tinggi di Kota Malang ini sebelum membantu korban gempa bumi di wilayah Sulawesi Barat adalah dengan menggalang bantuan secara terbuka.

Alhasil, melalui penggalangan dana tersebut, Formaster Sulselbar berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp3.105.000 untuk membantu korban gempa bumi di Sulawesi Barat. Khususnya di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju.

Melalui dana tersebut, Formaster Sulselbar-Malang mengalokasikannya untuk bantuan berupa paket sembako dan lainnya kepada korban gempa bumi.

"Melalui anggota kami yang berdomisili tidak jauh dari lokasi gempa, kami mengindentifikasi kebutuhan mendesak korban gempa bumi di Sulbar. Alhamdulillah hari ini, kami dapat menyalurkan bantuan tersebut," kata Ketua Umum Formaster Sulselbar-Malang, Deni Indrawan, Minggu (24/1/2021).

Sementara itu, pengurus Formaster Sulselbar-Malang, Deddy Ibrahim Rauf menyalurkan secara langsung sejumlah paket sembako kepada korban gempa bumi Sulawesi Barat yang mengungsi di Kabupaten Polewali Mandar.

 

"Jadi, kami menyalurkan bantuan Formaster Sulselbar-Malang di empat titik pengungsian yang berada di Dusun Batulaya dan Dusun Talolo, Desa Batulaya Kecamatan Tinambung Kabupaten Polewali Mandar," ungkap mahasiswa Universitas Negeri Malang itu.

Adapun bantuan Formaster Sulselbar-Malang kepada korban gempa bumi Sulawesi Barat, yakni dengan rincian sebagai berikut:

1. Sabun cuci pakaian (1 dus)
2. Sabun mandi (50 dus)
3. Susu beruang (1 dus)
4. Sampo saset (180 saset)
5. Mi instan (10 dus)
6. Wafer (2 dus)
7. Pasta gigi (2 lusin)
8. Sikat gigi (3 lusin)
9. Kantong plastik (3 lusin)
10.Sarung (15 buah)
11. Buku Yasinan (12 buah)
12. Freshcare (25 buah)
15. Minyak kayu putih (15 buah)

#Formaster Sulselbar-Malang