Minggu, 24 Januari 2021 12:31

Sekda Barru Bantu Pengungsi Korban Gempa Sulbar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
 Sekda Barru Bantu Pengungsi Korban Gempa Sulbar

Sekda Barru, Abustan AB turut merasakan apa yang menimpa para korban gempa bumi ini.

RAKYATKU.COM, BARRU – Bencana Gempa Bumi berkekuatan Magnitudo 6,2 menyisahkan trauma bagi masyarakat Majenne dan Mamuju Sulawesi Barat.

Apalagi beberapa hari ini masih sering terjadi gempa susulan. Itu membuat masyarakat masih enggan kembali beraktifitas seperti biasanya. Belum lagi rumah mereka yang sudah ambruk rata dengan tanah.

Warga Sulbar yang merupakan perantau asal Kabupaten Barru kini memilih mengungsi dirumah kerabatnya di Palandro, Kecamatan Mallusetasi sembari menunggu keadaan pulih.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Sekda Barru, Abustan AB turut merasakan apa yang menimpa para korban gempa bumi ini. Didampingi Asisten II Abdul Rahim, Sekda Barru mengunjungi korban dan menyerahkan bantuan berupa sembako dan air mineral di tempat pengungsian, Kelurahan Palandro Kecamtan Mallusetasi, Jumat (22/01/2021) kemarin.

”Kami turut prihatin atas musibah yang tejadi di Sulbar, tiada daya dan upaya kita jika Allah telah menghendaki itu semua terjadi. Tapi yakinlah dibalik musibah itu Allah punya rencana yang lebih baik. Semoga apa yang kami serahkan hari ini bisa sedikit membantu dan semoga bisa dimanfaatkan dengan baik," katanya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #gempa sulbar