Minggu, 24 Januari 2021 12:00

Bupati Barru Serahkan 100 Unit Hand Traktor ke Kelompok Tani

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Serahkan 100 Unit Hand Traktor ke Kelompok Tani

Pemerintah Kabupaten Barru menyerahkan bantuan alat dan mesin Pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani yang ada di Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU – Pemerintah Kabupaten Barru menyerahkan bantuan alat dan mesin Pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani yang ada di Barru.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Barru Suardi Saleh, di halaman Baruga Singkeru Adae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat (22/01/2021) kemarin.

Bantuan yang bersumber dari APBN, berupa Hand Traktor 100 unit, Merk Kubota, dengan Harga perkiraan sebesar Rp26 Juta perunit.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Dalam sambutanya Bupati Suardi Saleh mengatakan bahwa, bantuan Alsintan yang diserahkan itu merupakan wujud komitmen Pemerintah Daerah terhadap kesejahteraan petani, khususnya dalam mendukung peningkatan produksi dan produktivitas di bidang pertanian.

“Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik kelompok tani, maupun brigade yang ada di Kecamatan. Selain itu, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan para petani di Bumi Hibrida," tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan Alsintan disaksikan Ketua DPRD Barru,Ibu Ketua PKK Drg Hj Hasnah Syam Mars yang juga selaku anggota DPR RI,Kepala OPD,,para Camat Se Kabupaten Barru serta para penyuluh Pertanian dan Gapoktan selaku kelompok tani penerima bantuan.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru