Sabtu, 23 Januari 2021 23:17

Bahas Rencana Kerja, Anggota DPRD Jeneponto Gelar Musrembang Kelurahan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di dapil II Kecamatan Tamalatea-Bontoramba.
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di dapil II Kecamatan Tamalatea-Bontoramba.

Anggota DPRD Kabupaten Jeneponto, Muhammad, menyebutkan agar ke depannya semua masyarakat dihadirkan.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di dapil II Kecamatan Tamalatea-Bontoramba.

Tujuan Musrenbang ini untuk membahas rancangan rencana kerja pemerintah kelurahan. Bertempat di aula Kantor Kelurahan Manjangloe, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

Anggota DPRD Kabupaten Jeneponto, Muhammad, menyebutkan agar ke depannya semua masyarakat dihadirkan ikut mendengarkan langsung pembahasan rencana kerja untuk diputuskan bersama.

Baca Juga : 

"Musrenbang ini sangat penting karena nantinya dikirim langsung dan menjadi database ke tingkat kabupaten sampai ke Bappenas," terangnya, Sabtu (23/1/2021).

Legislator Fraksi PPP itu, menambahkan untuk tahun 2021 sudah menyiapkan anggaran, seperti pembangunan rehab pagar sekolah di Kelurahan Manjang Loe, bibit pertanian, dan sumur bor khusus di Manjang Loe.

"Jadi, program ini betul-betul dikawal dengan baik, mulai di tingkat kelurahan, desa, kecamatan sampai di tingkat kabupaten, supaya fisik sesuai dengan harapan kita," katanya.

 

Kepala Kelurahan Manjang, Loe Ilham, mengatakan sebelum Musrenbang dilaksanakan, telah dilakukan rapat kordinasi untuk berembuk bersama kepala lingkungan dan tokoh agama.

"Saya berharap, kepada semua OPD terkait di dalamnya agar mampu mengawal usulan warga Manjangloe karena itu merupakan kebutuhan warga di kampung ini," sebutnya.

Hadir dalam kegiatan ini Lurah Manjangloe, Sekertaris Lurah, Sekcam Tamalatea, Kepala Lingkungan, Bappeda Pemkab Jeneponto, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Penulis : Samsul Lallo
#DPRD Jeneponto