Minggu, 24 Januari 2021 10:04

Namanya "Slamet Hari Natal", Pria Muslim yang Gondrong Ini Sering Dipanggil Yesus

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Slamet Hari Natal saat tunjukan KTP miliknya | kumparan.com
Slamet Hari Natal saat tunjukan KTP miliknya | kumparan.com

Ia bahkan tetap menjalankan ibadah layaknya umat Muslim, bahkan Slamet sering mengikuti kegiatan di musala.

RAKYATKU.COM - Nama pria asal Dusun Wates, Desa Wonomulyo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang ini terbilang cukup unik. Meski seorang Muslim, pria berusia 57 tahun tersebut memiliki nama yang berarti ucapan hari raya untuk umat beragama Nasrani, yakni Slamet Hari Natal.

Slamet Hari Natal dalam Bahasa Indonesia berarti “Selamat Hari Natal”. Meski dirinya seorang Muslim, ia mengaku tak mempermasalahkan namanya. Slamet bahkan tak masalah saat dijuluki dengan nama Slamet Yesus karena perawakan dan rambutnya yang gondrong.

“Benar, warga memanggil saya Yesus, mungkin karena perawakan dan rambut saya yang mirip,” ujar Slamet dikutip dari kumparan.

Baca Juga : 

Tetangga Slamet yang mayoritas seorang Muslim juga merasa tak keberatan memanggil Slamet dengan nama Yesus.

Slamet memang lahir bertepatan dengan hari Natal, 25 Desember 1962. Ide pemberian nama unik tersebut bukanlah pemberian sang ibu. Saat lahir, ibu Slamet mengatakan jika saat itu kelahiran Slamet dibantu oleh seorang bidan yang beragama Kristen.

“Yang membantu saat saya lahir itu orang Kristen Jawi Wetan, namanya ibu Welasasih,” kata Slamet.

 

Sang bidan memberikan nama “Slamet Hari Natal” agar namanya bisa diingat dengan mudah. Lantas sang ibu menuruti saran dari bidan tersebut.

“Lantas ibu saya ya mengikuti saja saran bidan tersebut,” imbuhnya.

Memiliki nama yang lekat dengan Hari Raya umat Nasrani tak membuat Slamet yang beragama Muslim merasa terbebani. Ia bahkan tetap menjalankan ibadah layaknya umat Muslim, bahkan Slamet sering mengikuti kegiatan di musala.

“Saya kadang juga azan di mushala juga. Tidak ada masalah,” pungkas Slamet.

#viral #Unik #aneh