Sabtu, 23 Januari 2021 14:31

Tomy Satria Salurkan Langsung Bantuan Korban Gempa Sulbar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tomy Satria Salurkan Langsung Bantuan Korban Gempa Sulbar

Sahabat TSY menggandeng Karang Taruna Balla' Palleha Desa Balleanging, Kecamatan Ujungloe, serta sejumlah komunitas pemuda dan relawan. Mereka melakukan penggalangan bantuan.

RAKYATKU.COM -- Musibah gempa bumi yang terjadi Kamis-Jumat (14-15/1/2021) di Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mengakibatkan ratusan warga kehilangan tempat tinggal dan barang berharga.

Kondisi tersebut membuat berbagai pihak tergerak hatinya untuk meringankan beban para korban.

Salah satunya Sahabat Tomy Satria Yulianto (Sahabat TSY). Mereka ikut menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di Sulbar.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Lakukan Pendampingan Penilaian KKP HAM dan Pelaporan Aksi HAM di Tiga Kabupaten

Sahabat TSY menggandeng Karang Taruna Balla' Palleha Desa Balleanging, Kecamatan Ujungloe, serta sejumlah komunitas pemuda dan relawan. Mereka melakukan penggalangan bantuan.

Ketua Karang Taruna Balla' Palleha Desa Balleanging, Indra Hidayat yang ditemui di kediaman TSY mengatakan, bantuan berupa sembako tersebut bersumber dari donasi warga Balleanging yang dikumpulkan selama beberapa hari.

"Jadi ini bantuan berasal dari warga Balleanging dan para anggota Karang Taruna Balleanging. Semoga ini bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah," ucapnya saat menyetor donasinya, Jumat malam (22/1/2021).

Baca Juga : Mantan Anggota DPRD Bulukumba Tiga Periode Bang Philip Gabung Partai Demokrat

"Jadi kami titip untuk diserahkan bersama bantuan dari teman-teman Sahabat TSY dengan yang kita kumpulkan beberapa hari ini dari teman-teman pemuda Desa Balleanging," tambahnya.

Terpisah, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengapresiasi atas kepedulian para pemuda untuk tergerak dalam misi kemanusiaan membantu korban gempa di Sulbar.

"Terima kasih kepada semua sahabat yang bergerak dalam penggalangan bantuan ini. Insya Allah jika tak ada halangan saya akan berangkat ke Mamuju pada Senin mendatang," ucapnya.

Baca Juga : Kapal Tenggelam Saat Menuju Malaysia, Gubernur Sulsel Fasilitasi Pemulangan Jenazah PMI ke Bulukumba

Tidak hanya sembako yang akan diserahkan, bantuan juga terdiri atas perlengkapan tidur seperti karpet dan selimut hingga obat-obatan serta perlengkapan bayi, juga pakaian.

 

Penulis : Rahmatullah
#Bulukumba