Sabtu, 23 Januari 2021 12:21

Bupati dan Wabup Wajo Pimpin 70 Kendaraan Menuju Sulbar, Seluruh Rombongan Sudah Tes Rapid Antigen

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati dan Wabup Wajo Pimpin 70 Kendaraan Menuju Sulbar, Seluruh Rombongan Sudah Tes Rapid Antigen

Bupati Wajo juga memastikan semua personel yang berangkat bebas Covid-19 dan telah melakukan pemeriksaan rapid test antigen.

RAKYATKU.COM,WAJO - Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud memimpin dan mengawal langsung 14 truk bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa di Mamuju dan Majene, Sulbar, Sabtu (23/1/2021).

Ikut pula dalam rombongan, Wakil Bupati Wajo H Amran SE; Dandim 1406, mewakili Kapolres Wajo; anggota DPRD; sekda; staf ahli; asisten; kepala OPD; serta rombongan dari berbagai instansi dan organisasi.

Bupati Wajo, Amran Mahmud sebelum pemberangkatan mengatakan, ada 70 armada yang berangkat hari ini. Empat belas di antaranya truk berisi bantuan kemanusiaan.

Baca Juga : 

Amran Mahmud menyampaikan apresiasi atas upaya bersama semua pihak dalam mengkoordinasi untuk mengajak semua elemen dalam misi bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa di Sulbar.

"Alhamdulillah bantuan yang terkumpul cukup banyak dari seluruh komponen masyarakat dan hari ini diberangkatkan sebanyak 14 truk," ungkapnya.

 

Pada kesempatan tersebut, bupati Wajo juga memastikan semua personel yang berangkat bebas Covid-19 dan telah melakukan pemeriksaan rapid antigen.

"Kita ke sana untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah. Tentu kita tidak ingin membawa penyakit. Makanya, kemarin saya perintahkan semua yang akan berangkat harus melakukan rapid antigen," terangnya.

Rapid antigen disiapkan di Hikmah Medical Center sejak kemarin sore dan tidak dipungut biaya.

Orang nomor satu Wajo ini pun meminta semua personel yang berangkat senantiasa taat protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 4 M.

"Kita berangkat dengan sehat dan pulang kita tetap sehat. Jaga keselamatan diri dan orang lain," harapnya.

Bupati Wajo menambahkan bahwa sepulang dari Mamuju, semua anggota rombongan kembali akan menjalani rapid test antigen sebelum berkumpul bersama keluarga. Ini untuk memastikan tidak ada yang membawa penyakit.

(adv/humas)

 

#wajo