Sabtu, 23 Januari 2021 09:24

Hasnah Syam Salurkan Bantuan 2.500 Kit Rapid Test Antigen, Gratis untuk Warga Barru

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hasnah Syam Salurkan Bantuan 2.500 Kit Rapid Test Antigen, Gratis untuk Warga Barru

Bantuan rapid test antigen akan digunakan untuk keperluan warga Barru bila ingin keluar daerah ataupun keperluan tracing kontak erat pasien Covid-19.

RAKYATKU.COM,BARRU - Anggota Komisi IX DPR RI, Hasnah Syam MARS kembali menyalurkan bantuan penanganan Covid-19 ke daerah pemilihannya.

Di Kabupaten Barru, Hasnah Syam menyalurkan 2.500 alat rapid test antigen, oxygen concentrator satu buah, ventilator dua buah, APD medis, dan masker.

Bantuan ini merupakan respons atas aspirasi warga. Dia berharap dapat dipergunakan sebaik-baiknya dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga : PLN dan Icon Plus Akan Operasikan PLTS Atap di Kawasan Pasir Putih Pulau Dutungan

"Semoga keberadaan saya di Komisi IX selalu bisa bermanfaat bagi rakyat. Kemarin juga ada permintaan mobil swab. Insya Allah ini akan kami perjuangkan," tutur tokoh nasional asal Barru ini.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di posko Satgas Penanganan Covid-19 Barru, Jumat sore (22/1/2021). Bupati Barru, Suardi Saleh yang menerima langsung bantuan ini mengucapkan terima kasih atas kepedulian Hasnah Syam.

Hal senada juga diucapkan Sekda Barru, Abustan AB. Dia turut mengapresiasi kehadiran Bu Dokter --sapaan Hasnah Syam-- yang selalu memperjuangkan kebutuhan rakyat.

Baca Juga : Sanggar Seni Colliq Pujie Barru Terima Bantuan Uang Dari Kemensos

"Alhamdulillah bantuan bu dokter terus mengalir ke Barru. Waktu penyerahan bantuan sebelumnya, kami minta bantuan rapid test antigen. Belum cukup sebulan, Bu Dokter mewujudkannya. Terima kasih Bu," tutur Abustan bangga.

Kepala Dinas Kesehatan Barru, dr Amis Rifai bilang, bantuan rapid test antigen akan digunakan untuk keperluan warga Barru bila ingin keluar daerah ataupun keperluan tracing kontak erat pasien Covid-19.

Sementara untuk alat medis akan disalurkan ke rumah sakit dan Puskesmas.

Baca Juga : Rumah Terbakar, Warga Mengaku Sempat Lihat Petir

"Sekarang posko Satgas Covid-19 sudah bisa melayani rapid test antigen. Gratis untuk warga Barru," katanya.

Turut hadir dalam penyerahan itu direktur utama RSUD Barru dan seluruh camat se-Kabupaten Barru.

 

Penulis : Achmad Afandy
#barru