Sabtu, 23 Januari 2021 09:02

Tim Kesehatan Lantamal VI Obati 76 Warga Pulau Karampuang, Satu Orang Dijahit

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim Kesehatan Lantamal VI Obati 76 Warga Pulau Karampuang, Satu Orang Dijahit

Tim Kesehatan Lantamal VI mengobati 76 pasien. Terdiri atas pasien umum sebanyak 43 orang dan pengobatan gigi sebanyak 35 orang.

RAKYATKU.COM -- Tim Kesehatan Lantamal VI melaksanakan pengobatan bagi warga Pulau Karampuang, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Jumat (22/1/2021).

Tim kesehatan dipimpin Kapten laut (K) drg Indra Cipta. Dia sehari-hari bertugas di RSGM Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) Yos Sudarso Makassar.

Dansatgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar, Kolonel Marinir Y Rudy Sulistyanto bilang, pengobatan ini sebagai bakti TNI AL di bidang pelayanan kesehatan terhadap para korban gempa di Mamuju.

Baca Juga : Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2022 BI Sulsel dan Lantamal VI Makassar 

Selain bantuan logistik yang telah diberikan, kami dari Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar mengirimkan tim kesehatan Lantamal VI untuk mengadakan pelayanan kesehatan di Pulau Karampuang," ujarnya.

"Di pulau Karampuang ini, tepatnya di Desa Nangka, unit kesehatan masih belum terlalu memadai. Apalagi dengan bencana gempa yang melanda, masyarakat tambah sulit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Oleh karena itu sesuai dengan perintah dari pimpinan tertinggi kami yaitu Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, agar seluruh unsur yang terlibat dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) seperti kegiatan kemanusiaan ini untuk selalu mendukung semua kegiatan pelayanan termasuk melayani keperluan kesehatan masyarakat yang terdampak bencana alam di Sulbar," tambahnya.

Tim Kesehatan Lantamal VI mengobati 76 pasien. Terdiri atas pasien umum sebanyak 43 orang dan pengobatan gigi sebanyak 35 orang.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Bersama CSR Perusahaan Kirim Bantuan Rp1 Miliar untuk Gempar Sulbar

Tim juga melakukan tindakan heting atau jahit pada salah satu kaki pasien oleh Letda Laut (K) Ferdy hendarto dan Serda APM Isyanto.

#Lantamal VI #gempa sulbar