Sabtu, 23 Januari 2021 08:02

Bawa 12 Truk, Bupati dan Wabup Wajo Antar Langsung Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bawa 12 Truk, Bupati dan Wabup Wajo Antar Langsung Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar

Bantuan yang telah terkumpul merupakan hasil dari sumbangan sukarela dari ASN lingkup Pemda Wajo dan beberapa donatur di luar Pemda Wajo yang ikut berpartisipasi.

RAKYATKU.COM,WAJO - Jelang pemberangkatan bantuan untuk korban bencana gempa ke Majene dan Mamuju, Wakil Bupati Wajo, Amran SE berkunjung ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jumat (22/1/2021).

Kedatangan wabup untuk mengecek langsung bantuan korban serta kesiapan tim yang akan berangkat dan membawa bantuan logistik bencana.

“Alhamdulillah, ada sekitar 12 truk logistik yang sudah terkumpul. Insya Allah Sabtu kita berangkatkan untuk disalurkan pada korban bencana alam gempa bumi di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat,” kata Amran.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Bersama CSR Perusahaan Kirim Bantuan Rp1 Miliar untuk Gempar Sulbar

Rencananya, bantuan ini akan diantar langsung bupati dan wakil bupati bersama perwakilan forkopimda serta sejumlah pimpinan OPD, pimpinan instansi, serta pimpinan organisasi lainnya ke Sulbar.

Adapun bantuan yang telah terkumpul, lanjut Amran SE, merupakan hasil dari sumbangan sukarela dari ASN lingkup Pemda Wajo dan beberapa donatur di luar Pemda Wajo yang ikut berpartisipasi.

Bantuan tersebut berupa bantuan makanan dan air mineral, tenda, dan kebutuhan lainnya untuk para korban gempa.

Baca Juga : Dandim 1406/Wajo Cek Kesiapan Pembangunan Jalan TMMD

“Semoga ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Sulbar,” katanya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#wajo #gempa sulbar