Jumat, 22 Januari 2021 15:20

Bupati Support Penuh Kegiatan Positif IMM Gowa

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Support Penuh Kegiatan Positif IMM Gowa

IMM Kabupaten Gowa akan melakukan kegiatan pembinaan pemuda tingkat madya atau Darul Aqram Madya pada 31 Januari - 5 Februari mendatang dan latihan instruktur dasar 7-13 Februari di Pusdiklat Unismuh Pattallassang.

GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mendukung para pemuda yang melakukan kegiatan yang positif. Hal itu diungkapkan saat dirinya menerima audiens Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Gowa, di Ruang Rapat Bupati Gowa, Jumat (22/1).

Ia mengatakan, kegiatan kader kepemudaan yang akan dilakukan oleh IMM mampu menyalurkan ide-ide didalamnya, terkhusus dalam memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah.

"Kami mendukung setiap kegiatan kepemudaan yang positif di Kabupaten Gowa. Karena sebuah komunitas adalah wadah untuk bisa berhimpun didalamnya dalam memberikan ide dan gagasannya untuk memberikan kontribusi pada pembangunan di Kabupaten Gowa," ungkapnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Beri Perlindungan Sosial ke Pekerja Rentan

Selain itu, dirinya mengingatkan agar kader-kader dalam IMM harus memiliki wawasan dan ide yang baik tanpa menjatuhkan satu dengan lainnya.

"Kader IMM adalah orang yang memiliki wawasan dan ide serta tidak memiliki ciri dalam menjatuhkan, dimana mampu berpikir kritis yang membangun atau tidak keluar dari koridor yang ada," jelasnya.

Kendati demikian karena saat ini Indonesia masih dilanda pandemi, Adnan mengimbau agar kegiatan tidak dilakukan lebih dari 50 orang dan mengatur jarak serta wajib menggunakan masker.

Baca Juga : Bupati Gowa Lepas 641 Jemaah Calon Haji

"Jangan sampai melebihi 50 orang. Usahakan membagi shift agar pengaturan jarak bisa dilakukan dan tidak boleh ada kerumunan," tegasnya.

Sementara Ketua IMM Kabupaten Gowa, Taufiqurrahman membeberkan pihaknya akan melakukan kegiatan pembinaan pemuda tingkat madya atau Darul Aqram Madya pada 31 Januari - 5 Februari mendatang dan latihan instruktur dasar  7-13 Februari di Pusdiklat Unismuh Pattallassang.

Terkait arahan bupati dirinya akan mengikuti syarat tersebut demi lancarnya sebuah kegiatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga : PMI Gowa Gelar Baksos Donor Darah

"Kami meminta support pak bupati dan direspon baik serta meminta arahan untuk IMM sendiri khususnya dalam bidang kepemudaan," pungkasnya.

#Pemkab Gowa