Jumat, 22 Januari 2021 14:28

Jabat Kepala DLH, Budi Rusdi Ditantang Wujudkan Parepare Kota Asri

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jabat Kepala DLH, Budi Rusdi Ditantang Wujudkan Parepare Kota Asri

Selain target tersebut, Taufan Pawe juga berharap, para petugas kebersihan mendapat perhatian kesehatan fisik mereka di masa pandemi ini.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe melantik enam pejabat lingkup Pemerintah Kota. Dari enam pejabat yang terdiri dari empat eselon II dan 2 orang eselon III, Budi Rusdi merupakan salah satu diantaranya. Ia dipromosi sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare.

Usai melantik, Taufan Pawe menitip kepada satu per satu pejabatnya yang dilantik. Khusus Budi Rusdi, Taufan Pawe menyampaikan impiannya ingin mewujudkan Parepare sebagai kota yang indah dan asri.

Pembangunan yang berestetika tinggi di periode kepemimpinan TP, sapaan karib Ketua DPD I Golkar Sulsel ini dapat dibarengi dengan suasana kota yang teduh dan asri.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

"Saya ingin sekali, saya merindukan kota Parepare menjadi kota yang indah dan asri. Saya berharap Pak Budi bisa mewujudkan. Adipura jangan lepas, dan lakukan managemen persampahan dengan baik," pesan Taufan Pawe.

Selain target tersebut, Taufan Pawe juga berharap, para petugas kebersihan mendapat perhatian kesehatan fisik mereka di masa pandemi ini.

"Perhatikan tenaga kebersihan kita. Setiap hari mereka bergelut dengan virus, bakteri dan kotoran. Perhatikan kesehatan mereka," ucap Wali Kota dua periode ini.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

Budi Rusdi merupakan salah satu peserta yang berhasil dalam seleksi terbuka (lelang jabatan) yang dilakukan Pemkot Parepare baru-baru ini.

"Pak Budi ini saya tidak kenal sama sekali. Dia berupaya melakukan proses pemindahannya dari Pangkep ke Parepare waktu masih staf biasa. Saya hanya melirik berkasnya. Namun semangat Pak Budi dalam menjaga dan menata kota ini tidak diragukan," ucap Taufan.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare