Jumat, 22 Januari 2021 08:13

Gempa Magnitudo 7,1, Rapat Penetapan Wali Kota Bitung Bubar saat Baru Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Berita Manado.
Foto: Berita Manado.

Mereka panik karena akibat getaran gempa sangat dirasakan di lantai delapan salah satu hotel yang menjadi tempat pelaksanaan pleno.

RAKYATKU.COM - Gempa yang melanda wilayah Sulawesi Utara (Sulut) berkekuatan magnitudo 7,1 membuat peserta Rapat Pleno Terbuka Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung bubar.

Saat itu peserta rapat sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya. Peserta lalu berhamburan menyelamatkan diri masing-masing menuju tangga darurat dan lift pada Kamis (21/01/2021) malam.

Mereka panik karena akibat getaran gempa sangat dirasakan di lantai delapan salah satu hotel yang menjadi tempat pelaksanaan pleno.

Baca Juga : 

"Saya lari lewat tangga darurat. Kuat sekali guncangannya," kata Ketua Bawaslu Kota Bitung, Deiby Londok, saat tiba di parkiran hotel seperti dilansir Beritamanado.com.

Sementara itu, pasangan calon Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung terpilih, Maurits Mantiri-Hengky Honandar, terlihat turun menggunakan lift bersama Forkopimda.

Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 7,1 mengguncang Sulawesi Utara pada Kamis (21/1/2021) malam pukul 19.23 WIB. Tempa tidak berpotensi tsunami.

 

Berdasarkan analisis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa berlokasi 134 km Timur Laut Melonguane Sulawesi Utara, dengan titik koordinat 4.98 Lintang Utara, 127.38 Bujur Timur, pada kedalaman 154 km.

#gempa bumi #sulawesi utara