Kamis, 21 Januari 2021 16:22

Tidak Ada Pelanggaran Protokol Kesehatan, Kasus Raffi Ahmad Pesta Tanpa Masker Dihentikan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(kolase/dok Tribunnws.com/insta story Anya Geraldine)
(kolase/dok Tribunnws.com/insta story Anya Geraldine)

Pesta yang dilaksanakan di kediaman Ricardo Gelael sifatnya privasi. Tak ada undangan yang diberikan kepada para tamu yang hadir.

RAKYATKU.COM - Hasil gelar perkara Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya tidak menemukan dua alat bukti dalam kasus pesta Raffi Ahmad tanpa mengenakan masker.

Tidak ditemukannya pelanggaran protokol kesehatan, membuat polisi menghentikan penyelidikan perkara tersebut.

"Alasan-alasan yuridis yang ada dalam Pasal 93 juncto Pasal 9 Undang-Undang No 6 tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan ini berdasarkan hasil gelar perkara itu tidak terpenuhi, termasuk juga peraturan daerah, kementerian, ini semuanya tidak terpenuhi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Kamis (21/1/2021).

Baca Juga : Beri Waktu 30 Hari Raffi Ahmad untuk Mediasi, Hakim PN Depok: Kalau Belum Selesai Diperpanjang Lagi

Yusri mengatakan pesta yang dilaksanakan di kediaman Ricardo Gelael sifatnya privasi. Tak ada undangan yang diberikan kepada para tamu yang hadir.

"Ini teman-teman yang memang spontan datang ke sana tanpa diundang ke kediaman saudara RG," tambahnya dikutip dari tribunews.

 

Selain itu, ditambahkan Yusri, para tamu yang hadir juga diizinkan masuk setelah melewati rangkaian protokol kesehatan, yakni tes suhu dan tes antigen.

Baca Juga : Hasil Gelar Perkara Kasus Pesta Raffi Ahmad Diumumkan Besok, Ini Bocoran Pemeriksaan Saksi

"Dari ke-18 orang tersebut, hasilnya negatif," sambung Yusri.

Sponsored by MGID

Karena itulah, setelah mengetahui fakta bahwa dua alat bukti tak terpenuhi, Yusri mengatakan polisi tak melanjutkan perkara.

"Hasil gelar perkara tersebut karena tidak terpenuhi berdasarkan pasal tidak cukup dua alat bukti, sehingga dilakukan penghentian penyelidikan," pungkas Yusri.

Baca Juga : Raffi Ahmad Dituntut 3 Hal, Salah Satunya Tinggal dalam Rumah 30 Hari

Diketahui, Raffi bersama sejumlah figur publik mendatangi kediaman Ricardo Gelael di kawasan Mampang, untuk pesta. Padahal sebelumnya, Raffi baru saja divaksin Covid-19 di Istana Negara.

Sponsored by advertnative
 
#Raffi Ahmad