Kamis, 21 Januari 2021 09:52

Satgas Bencana Alam TNI AL Kerja Bakti Bersihkan Longsoran di Jalan Menuju Gereja Toraja Mamasa

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Satgas Bencana Alam TNI AL Kerja Bakti Bersihkan Longsoran di Jalan Menuju Gereja Toraja Mamasa

Puluhan prajurit TNI AL kerja bakti pembersihan jalan yang longsor.

RAKYATKU.COM -- Prajurit TNI AL dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) Makassar melaksanakan kerja bakti, Kamis (21/1/2021).

Mereka yang tergabung dalam satgas bencana gempa Sulbar berusaha membuka akses jalan menuju posko Gereja Toraja Mamasa (GTM) Jalan Sultan Hasanuddin, Mamuju.

Aksi kerja bakti pembersihan material akibat gempa oleh prajurit TNI AL tersebut dilaksanakan agar akses jalan dapat segera dipakai dan masyarakat dapat beraktivitas kembali.

Tampak terlihat, puluhan prajurit TNI AL kerja bakti pembersihan jalan yang longsor. Jalur ini merupakan jalan dari rumah warga menuju tempat ibadah mereka yang tertutup akibat gempa bumi beberapa hari yang lalu.

Dansatgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar, Kolonel Marinir Y Rudy Sulistyanto, SE, mengatakan kerja bakti pembukaan akses jalan yang longsor akibat gempa tersebut merupakan bagian dari aksi penanggulangan bencana oleh satgas.

"Merupakan amanah juga dari pemimpin TNI AL yaitu Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, untuk selalu mendukung kegiatan kemanusiaan yang termasuk dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP)," ujar Rudy.

#gempa sulbar