Rabu, 20 Januari 2021 23:59

"Kalian yang Terbaik," Bupati Bulukumba Serahkan SK kepada 241 CPNS

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
"Kalian yang Terbaik," Bupati Bulukumba Serahkan SK kepada 241 CPNS

AM Sukri Sappewali berharap mereka menunjukkan dedikasi, profesionalisme, dan loyalitas kepada lembaga Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba.

RAKYATKU.COM - Dua ratus empat puluh satu CPNS di Bulukumba bernapas lega. Surat keputusan (SK) pengangkatan sudah di tangan.

SK itu diserahkan Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, Rabu (20/1/2021). Bertempat di halaman kantor bupati.

CPNS yang menerima SK adalah formasi tahun 2019 yang mengikuti seleksi tahun 2020. Rinciannya, tenaga pendidikan 104 orang, tenaga kesehatan 102 orang, dan tenaga teknis 35 orang.

Baca Juga : Tahap Seleksi Kompetensi Calon ASN Kemenag Dimulai, Catat Dokumen yang Harus Dibawa

Penyerahan SK disaksikan Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Hj Aminah Syam; penjabat Sekretaris Daerah, Misbawati Andi Wawo; unsur forkopimda, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

SK CPNS diserahkan Bupati Andi Sukri secara simbolis kepada tiga perwakilan. Mereka yakni dr Muh Ilyas Nurdin mewakili tenaga kesehatan, Suleman mewakili tenaga pendidikan, dan Andi Farah Felicia mewakili tenaga teknis.

Kepala BKPSDM, Andi Ade Ariadi menjelaskan, ujian CPNS formasi 2019 menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Dilaksanakan tahun 2020.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Seleksi CPNS dan PPPK 2023

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilaksanakan pada Februari 2020 di kampus Universitas Muhammadiyah Bulukumba. Selanjutnya tes tahap kedua yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dilaksanakan September 2020 di Kantor Regional IV BKN Makassar.

"Jadwal ujian SKB-nya sempat molor karena pandemi Covid-19, makanya TMT-nya (baca: Terhitung Mulai Tanggal) sebagai CPNS terhitung Desember 2020," ungkap Andi Ade.

Bupati dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada para CPNS yang telah menerima SK karena telah memiliki legalitas dan legitimasi selaku aparatur negara dan pelayan masyarakat.

Baca Juga : Siap-siap, Naskah Soal Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Sudah Rampung

"Kalian patut berbangga bahwa kalian adalah yang terbaik yang terpilih dan lolos menjadi CPNS dari sekian ratus orang yang mendaftar dan mengikuti tes yang sangat ketat melalui tes," ujar AM Sukri Sappewali di hadapan para CPNS yang berseragam Korpri.

AM Sukri Sappewali berharap mereka menunjukkan dedikasi, profesionalisme, dan loyalitas kepada lembaga Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba.

Salah seorang CPNS, Andi Farah Felicia menyampaikan rasa syukurnya setelah menerima SK. Farah yang sarjana psikologi ini adalah tenaga teknis di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga : Seleksi Calon ASN 2023 Dimulai Bulan Depan, 80 Persen Formasi untuk Guru dan Nakes

Ia mengaku lulus setelah bersaing dengan enam puluhan pendaftar lainnya.

"Alhamdulillahi rabbil alamiin. Kesyukuran yang sangat besar bagi saya dapat bergabung dan menjadi bagian dari keluarga besar Pemerintah Kabupaten Bulukumba," ungkapnya.

Ia berharap dapat berkolaborasi dengan baik, bersinergi bersama, serta memberikan sumbangsih positif terhadap daerah, bangsa, dan negara.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Lakukan Pendampingan Penilaian KKP HAM dan Pelaporan Aksi HAM di Tiga Kabupaten

 

Penulis : Rahmatullah
#Bulukumba #CPNS