Rabu, 20 Januari 2021 10:05

Bawaslu Se-Sulsel Kirim Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bawaslu Se-Sulsel Kirim Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar

Koordinator Tim Penyaluran Bantuan, Emil Syahbuddin mengungkapkan jumlah bantuan yang akan disalurkan tersebut sebanyak Rp33 juta.

RAKYATKU.COM, SULBAR - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Selatan bersama jajaran Bawaslu di 24 Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Selatan ikut menyalurkan bantuan untuk meringankan beban hidup para korban gempa yang masih sementara berada di tempat-tempat pengungsian di Sulbar.

"Ini adalah bantuan pertama yang terkumpul sejak dibuka donasi bersama jajaran Bawaslu se-sulawesi selatan, Sabtu (16/1/2021) lalu. Donasi masih terus kami buka hingga saat ini," kata Kepala Sekretariat Bawaslu Sulsel Jalaludin Siali saat melepas rombongan, Selasa 19/1/2021, sore di sekretariat Bawaslu Sulsel, Jl AP Pettarani.

Koordinator Tim Penyaluran Bantuan, Emil Syahbuddin mengungkapkan jumlah bantuan yang akan disalurkan tersebut sebanyak Rp33 juta. Terdiri dari bantuan uang tunai dan perlengkapan dasar berupa tenda, karpet, selimut, dan perlengkapan bayi.

Baca Juga : 

"Kami bersama beberapa orang akan mengantarkan langsung bantuan ini ke posko Bawaslu di Kota Mamuju," kata Emil Syahbudin yang juga Kepala Bagian Administrasi Bawaslu Sulsel ini.

 

Rombongan yang membawa bantuan ke Sulbar di lepas langsung oleh Anggota Bawaslu Sulsel Kordiv Hubungan Masyarakat Saiful Jihad dan Kordiv Hukum & Data Informasi Dr. Adnan Jamal bersama Kepala Sekretariat Bawaslu Sulsel Jalaludin Siali.

"Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban saudara saudara kita yang sedang mendapat musibah," kata Saiful.

 

 

Penulis : Syukur
#Bawaslu Sulsel #gempa sulbar