Selasa, 19 Januari 2021 23:41

Bantu Korban Gempa, Pemkab Barru akan Salurkan Beras 2 Ton ke Sulbar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekda Barru, Abustan.
Sekda Barru, Abustan.

Untuk membantu meringankan beban para korban bencana, para pejabat Pemkab Barru menggalang donasi.

RAKYATKU.COM, BARRU - Gempa Bumi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) pekan lalu merusak sejumlah rumah dan perkantoran. Bahkan puluhan orang ditemukan meninggal dunia dan ribuan warga telah mengungsi.

Untuk membantu meringankan beban para korban bencana, para pejabat Pemkab Barru menggalang donasi. Tercatat sudah lebih Rp60 juta uang terkumpul.

“Yang berpartisipasi bukan hanya para pejabat, sebagian besar staf ASN sampai akhirnya terkumpul Rp60 juta,” ujar Sekda Barru, Abustan AB, Selasa (19/1/2021).

Baca Juga : 

Mengenai penyalurannya nanti, mantan Kadis Pendidikan ini bilang, uang yang terkumpul akan dibelikan barang. Selain itu, Pemkab Barru juga akan menyalurkan beras sebanyak 2 ton.

“Jadi kita tidak akan salurkan berupa uang, kita akan koordinasikan ke pemerintah di sana, kebutuhan apa yang paling mendesak dibutuhkan oleh warga," beber Abustan.

Terpisah, Bupati Barru, Suardi Saleh, yang dihubungi juga mengakui para pejabat berinisiatif membantu para korban bencana di Sulbar.

 

“Pemkab akan secepatnya menyalurkan bantuan, termasuk para pengungsi yang ada di Desa Batupute yang tiba,” ujar mantan Kadis PU Maros ini. 

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #gempa sulbar #gempa majene