Selasa, 19 Januari 2021 20:45

Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar Distribusi Logistik ke 35 Terdampak Gempa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL di Sulawesi Barat.
Foto: Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL di Sulawesi Barat.

Bahan bantuan logistik dibawa ke masing-masing posko menggunakan sarana truk TNI AL yang dikawal oleh beberapa prajurit.

RAKYATKU.COM, MAMUJU - Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL di Sulawesi Barat melaksanakan pendistribusian bantuan logistik ke posko-posko pengungsian, yaitu Posko Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, dan Kelurahan Kalukku, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (19/1/2021).

Sebelum pendsitribusian bantuan logistik, diadakan penyerahan secara simbolis bantuan logistik dari Komandan Satgas (Dansatgas) Bencana Alam TNI AL Sulbar, Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, kepada perwakilan pengungsi bertempat di lapangan Lanal Mamuju.

Rudy Sulistyanto menyampaikan, sampai saat ini, hari keempat pascagempa bumi Sulbar, pihaknya telah mendistribusikan bahan bantuan logistik ke 35 desa yang terkena dampak.

Baca Juga : Rusak Akibat Gempa, Masjid Babul Jannah Majene Kembali Dibangun

"Bahan kontak logistik berupa sembako, makanan dan minuman, serta obat-obatan ini adalah bantuan logistik yang datang dari Makassar dan Surabaya. Merupakan sumbangsih dari pihak Lantamal VI serta Koarmada II, pemerintah daerah dan masyarakat umum," beber Rudy Sulistyanto.

"Bahan bantuan logistik ini sekarang akan kami serahkan secara simbolis ke dua warga yang merupakan perwakilan dari posko-posko pengungsian. (Kedua desa ini) merupakan desa binaan TNI AL yang terkena dampak bencana alam gempa di Kabupaten Mamuju, Sulbar," tuturnya.

 

Usai penyerahan secara simbolis, kemudian bahan bantuan logistik tersebut langsung dibawa ke masing-masing posko menggunakan sarana truk TNI AL yang dikawal oleh beberapa prajurit.

Baca Juga : Dompet Dhuafa Kembali Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Gempa Sulbar

Hadir mendampingi Dansatgas, yakni Danyonmarhanlan VI Letkol Marinir Gigih Catur Pramono.

Sponsored by advertnative
 
#gempa sulbar #gempa majene