Selasa, 19 Januari 2021 20:37

Serahkan Bantuan, Hasnah Syam Kunjungi Korban Gempa Sulbar di Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hasnah Syam saat mengujungi korban gempa Sulbar yang mengungsi ke Kabupaten Barru, Selasa (19/1/2021).
Hasnah Syam saat mengujungi korban gempa Sulbar yang mengungsi ke Kabupaten Barru, Selasa (19/1/2021).

Hasnah Syam terlihat menyapa bahkan sesekali menyampaikan guyonan menghibur pengungsi.

RAKYATKU.COM, BARRU - Memegang amanah sebagai istri kepala daerah sekaligus tokoh nasional merupakan dua peran yang dapat memberi manfaat besar bagi si penerima.

Hasnah Syam, terus berupaya melakoni dua hal ini dengan berbagi empati pada semua momen, baik di Barru ataupun wilayah lain yang menjadi dapilnya sebagai anggota DPR. Termasuk ketika mendengar musibah gempa di Sulawesi Barat (Sulbar).

Wanita yang familiar disapa Bu Dokter ini turut merasakan duka yang mendalam. Dia dan timnya langsung mengirimkan bantuan ke sana. Demikian pula, saat mendengar kabar ada beberapa warga korban gempa Sulbar sedang mengungsi di Barru.

Baca Juga : PKK Barru-Kelompok Pengajian Nurul Huda Bekali Diri Tata Cara Selenggarakan Jenazah

Hasnah Syam selaku Ketua Tim Penggerak PKK Barru, bersama Kapolres Barru dan jajaran perangkat daerah berkesempatan mengunjungi lokasi pengungsian di dua tempat berbeda, Selasa (19/1/2021).

Pengungsi ini untuk sementara kembali dan bermukim di Palanro, Kecamatan Mallusetasi. Mereka warga asli Barru yang sebelumnya mencari nafkah di Kabupaten Mamuju, Sulbar.

 

Sementara pengungsi lainnya berada di Awerange, Kecamatan Soppeng Riaja. Di tempat itu, ada 42 orang warga asli Mamuju. Hasnah Syam menyerahkan bantuan berupa bahan makanan instan dan perlengkapan bayi kepada para pengungsi.

Baca Juga : Manfaatkan Momentum Keberkahan Ramadan, TP PKK Barru Berbagi

"Kita prihatin atas peristiwa gempa yang terjadi, oleh karena itu, mari kita mengambil hikmah dari musibah ini," tutur Hasnah Syam, sembari berusaha menenangkan para pengungsi.

Mantan Dirut RSUD Pinrang ini terlihat menyapa bahkan sesekali menyampaikan guyonan menghibur pengungsi. Para pengungsi pun larut, sejenak melupakan beban yang mereka alami dengan kehadiran istri Bupati Suardi Saleh.

Seiring dengan itu, Pemkab Barru menyampaikan pesan ke publik agar melaporkan pengungsi gempa Sulbar yang kembali ke kampung halamannya di Barru. Publik dipersilakan untuk menyampaikan hal itu ke pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barru.

Penulis : Achmad Afandy
#TP PKK Barru #hasnah syam #gempa sulbar #gempa majene