Selasa, 19 Januari 2021 17:09

Mulai Lady Gaga hingga Bon Jovi, Deretan Selebriti Papan Atas akan Hadiri Pelantikan Joe Biden

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Joe Biden dan Kamala Harris.
Joe Biden dan Kamala Harris.

Tom Hanks akan menjadi pembawa acara dalam pelantikan Joe Biden. Eva Longoria dan Kerry Washington juga bakal terlibat.

RAKYATKU.COM - Para selebriti papan papan akan menghadiri dan memeriahkan pelantikan presiden Amerika Serikat terpilih, Joe Biden. Demikian pernyataam Komite Pelantikan Presiden (PIC).

Mereka yang akan tampil di antaranya Lady Gaga, Jennifer Lopez, hingga Jon Bon Jovi. "Mereka termasuk di antara bintang-bintang yang akan tampil selama perayaan pelantikan Joe Biden," bunyi pengumuman dari PIC seperti dikutip dari USA Today, Selasa (19/1/2021).

Penghibur lain yang sudah diumumkan akan tampil adalah Tom Hanks, Eva Longoria, Kerry Washington, Garth Brooks, Justin Timberlake, Demi Lovato, Ant Clemons, Bruce Springsteen, dan Foo Fighters

Baca Juga : AS Kirim VAMPIRE ke Ukraina 

Menurut The New York Times dan Deadline, Tom Hanks akan menjadi pembawa acara dalam pelantikan Biden. Eva Longoria dan Kerry Washington juga bakal terlibat.

Sementara Lady Gaga bakal menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat 'The Star-Spangled Banner'.

Gaga memiliki pengalaman sebelumnya dengan lagu kebangsaan saat ia menyanyikan lagu itu untuk pembukaan Super Bowl 50 pada 2016.

Baca Juga : Penembakan Massal Terjadi di Berbagai Kota AS, Lebih dari 12 Orang Tewas

Pelantikan Joe Biden sebagai presiden Amerika Serikat ke-46 bakal dilakukan siang hari pada Rabu, 20 Januari 2021.

Sebagian besar acara pelantikan akan dilakukan secara virtual karena pandemi virus corona dan ancaman keamanan setelah massa pro-Donald Trump menerobos Gedung Capitol pekan lalu.

PIC akan menayangkan siaran khusus selama 90 menit berjudul 'Celebrating America' yang akan mengudara pada malam pelantikan. Acara ini menampilkan sambutan dari Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris, serta penghormatan kepada para korban dan pejuang COVID-19.

Baca Juga : Kremlin Tuduh AS Terlibat dalam Dugaan Upaya Pembunuhan Putin

Acara pelantikan Joe Biden akan disiarkan langsung pada pukul 20.30 waktu setempat di ABC, CBS, CNN, NBC dan MSNBC.

Selain itu, itu akan disiarkan langsung di saluran media sosial PIC: YouTube, Facebook, Twitter dan Twitch; dan akan tersedia di Amazon Prime Video, Microsoft Bing, NewsNOW dari Fox, dan AT&T DirecTV dan U-verse.

Sumber: USA Today

#Amerika Serikat #Joe BIden #Kamala Harris