Selasa, 19 Januari 2021 16:09

Pemkab Jeneponto Rapat Terbatas Antisipasi Bencana Alam di Musim Hujan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat dipimpin Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, didampingi Sekda, Syafruddin Nurdin; Kadis PU, Arifin Nur; staf ahli, dan lainnya.
Rapat dipimpin Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, didampingi Sekda, Syafruddin Nurdin; Kadis PU, Arifin Nur; staf ahli, dan lainnya.

Seluruh OPD terkait diharap melakukan langkah-langkah teknis dan strategis.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pemerintah Kabupaten Jeneponto melakukan rapat terbabas mengantispasi bencana alam pada musim hujan.

Rapat dipimpin Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, didampingi Sekda, Syafruddin Nurdin; Kadis PU, Arifin Nur; staf ahli, dan lainnya. Berlangsung di posko terpadu/bencana, kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Selasa (19/1/2021).

Dalam arahannya Bupati menegaskan, saat musim penghujan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) akan memaksimalkan upaya antisipasi bencana dengan membuat posko terpadu yang berpusat di ibu kota kabupaten.

Baca Juga : 

"Jadi seluruh aktivitas ditempatkan di kantor Satpol PP Jeneponto," kata Iksan.

Iksan ingin semua pihak bahu membahu dalam penanganan bencana. Seluruh OPD terkait diharap melakukan langkah-langkah teknis dan strategis.

"Jeneponto punya pengalaman dalam hal bencana. Dengan tim yang ada, segala upaya akan dimaksimalkan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana. Kita berdoa mudah-mudahan tidak terjadi," beber Iksan.

 

Iksan mengatakan, dalam beberapa hari terakhir curah hujan di Jeneponto terhitung tinggi, juga disertai angin. Di beberapa titik jalan tergenang air setinggi betis orang dewasa.

"Juga beberapa pohon di sepanjang poros Jeneponto- Bantaeng terlihat tumbang dan harus dilakukan pembersihan. Meski begitu belum ada laporan kerusakan yang disampaikan oleh masyarakat," sebutnya.

Kepala Dinas PU Kabupaten Jeneponto, Muh Arifin Nur, mengatakan genangan air di beberapa ruas jalan di Jeneponto seperti depan Karisa dan lainnya, sudah dilakukan koordinasi dengan Dinas PU Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kita akan segera memperbaiki, alatnya sudah ada. Dan sudah koordinasi dengan pihak Dinas PU Sulsel yang menangani balai jalan nasional," ujarnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto