Senin, 18 Januari 2021 17:05

Cara Mendesain Kamar Tidur Layaknya Hotel Bintang 5

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Langkah pertama adalah bermain dengan pola warna, kamu dapat memilih palet warna dan skema yang sesuai dengan keinginan hati.

RAKYATKU.COM - Saat memiliki kamar pribadi pastinya membayangkan kenyamanan yang luar biasa. Penggunanya dapat betah berlama-lama dan merasakan kesenangan saat di bersamaan.

Apalagi pada saat seperti ini, tidak semua orang boleh dengan mudahnya bepergian dengan alasan keamanan serta kesehatan. Namun, suasana berlibur dan suasana hotel sering menimbulkan rasa kangen, bukan?

Tenang saja, karena kamu dapat membuat ruang tidur ala hotel bintang lima dengan mudah, loh! Caranya cukup ikuti petunjuk di bawah ini.

Langkah pertama adalah bermain dengan pola warna, kamu dapat memilih palet warna dan skema yang sesuai dengan keinginan hati. Misalnya, putih dengan wallpaper berpola yang cantik.

Jika suka cobalah untuk bermain dengan warna lainnya yang kamu sukai, tanpa meninggalkan kesan mewah dan elegan. Untuk melengkapinya pilih gorden dengan bahan tipis membayang agar makin terasa layaknya di hotel bintang lima.

 

Selanjutnya saat mengatur ruangan pastikan untuk membuat area yang nyaman dan jauh dari kesan sesak. Cobalah untuk memisahkan area tempat tidur, dengan kursi, dan lemari baca jika disukai.

Tambahkan juga meja dengan ukuran proporsional, kulkas mini untuk menyimpan minuman favorit, dan mesin kopi bagi coffee lovers. Nah, untuk menentukan yang sesuai pastikan untuk mengerti aktivitas apa yang sering dilakukan, dan ukuran ruangan yang kamu miliki. Cara ini harus dimengerti agar dapat memilih perabotan yang bukan hanya tepat tapi juga seimbang.

Untuk meningkatkan kenyamanan layaknya hotel bintang 5, selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memaksimalkan ventilasi yang dapat menyaring udara kotor. Pastikan untuk meletakkannya jauh dari tempat tidur, dan memiliki akses untuk sirkulasi yang benar.

Hal lainnya yang tidak kalah penting adalah menambahkan karpet yang tepat. Dalam artian bahan karpet, ukuran karpet, dan fungsi karpet yang proporsional. Nantinya perlengkapan dekoratif ini juga dapat digunakan pada ruang tamu,ruang keluarga maupun ruang makan. Akan tetapi karena akan diletakan pada area yang berbeda, gunakan bahan yang spesifik. Misalnya karpet bulu untuk ruang tamu.

Untuk menambah kenyamanan dan dapat mendengarkan musik saat di dalam ruangan, tambahkan speaker yang tersembunyi. Cara ini dapat dilakukan untuk menjaga kerapihan dari kesan ramai.

Terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah penggunaan cahaya. Mungkin terlihat sangat sederhana ya, tapi ternyata memberikan efek yang besar loh! Umumnya di hotel-hotel sendiri menggunakan berbagai variasi lampu seperti saklar yang terdapat pada tiga titik seperti pintu masuk, dan samping tempat tidur.

Jika suka gunakan lampu sensor yang akan menyala tanpa harus menekan tombol lampu terlebih dahulu. Selain itu kamu juga bisa menggunakan lampu lemari yang menyala otomatis saat pintu dibuka, maupun penerangan di tempat tidur yang dapat diatur secara individual. Pastikan untuk memiliki pencahayaan yang pas dan seimbang.

Wah, bagaimana pendapatmu setelah melihat tips sederhana di atas, tidak terlalu sulit bukan. Bahkan kamu dapat menciptakan suasana hotel pada ruangan kamar tidurmu sendiri. Untuk menyempurnakan lingkungan yang nyaman dan menyenangkan, pastikan untuk memilih perabotan seperti karpet untuk sehari-hari, meja serta pencahayaan yang berkualitas tinggi.

Temukan semuanya hanya di platform Ruparupa, yang merupakan gabungan dari Informa Online, ACE, serta brand lainnya dari Kawan Lama Group. Kami bukan saja memberikan produk berkualitas, tapi juga penawaran menarik eksklusif bagi pengguna online.

#Desain Kamar Tidur