Senin, 18 Januari 2021 22:10

Tanah Longsor di Desa Kapita Jeneponto, Warga Gotong Royong Buka Akses Jalan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tanah Longsor di Desa Kapita Jeneponto, Warga Gotong Royong Buka Akses Jalan

Tanah longsor yang terjadi pukul 16:00 WITA itu, sempat menutup akses warga di sekitar Desa Kapita.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Tingginya intensitas curah hujan, mengakibatkan tanah longsor di Kampung Tombolo Balang, Desa Kapita, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Senin (18/1/2021).

Tanah longsor yang terjadi pukul 16:00 WITA itu, sempat menutup akses warga di sekitar Desa Kapita, dan Kabupaten Gowa bagian utara.

"Pengendara motor memberitahukan ke warga kampung Tompo Balang, bahwa akses jalan yang dilewatinya longsor sekitar setengah meter, yang berpotensi terputusnya jalan ke Desa Marayoka, Pappalluang dan Gowa," ucap Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, Senin (18/1/2021).

Baca Juga : Pencarian Korban Tanah Longsor di Maros Dihentikan, Belum Ditemukan Semua

Selanjutnya, masyarakat kampung mendatangi longsor tersebut dan bergotong-royong membersihkan ranting pohon dan tanah yang yang berada di badan jalan. Warga juga memasang tanda bahaya di jalan tersebut.

"Bagi pengendara mobil dan motor harus berhati-hati jika melewati jalan tersebut. Bhabinkamtibmas Desa Kapita mendatangi TKP, untuk melakukan koordinasi pihak pemerintah desa dan tokoh masyarakat serta memasang tanda-tanda bahaya di jalan," pungkasnya.

Penulis : Samsul Lallo
#longsor