Senin, 18 Januari 2021 19:21

4 Hari Terisolasi, Warga Karampuang Mamuju Dapat Bantuan Logistik dari TNI AL Lantamal VI

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bantuan diangkut menuju Pulau Karampuang dengan menggunakan perahu tradisional milik masyarakat, Senin (18/1/2021) siang.
Bantuan diangkut menuju Pulau Karampuang dengan menggunakan perahu tradisional milik masyarakat, Senin (18/1/2021) siang.

Selama perjalanan dari dermaga Lanal Mamuju menuju ke Karampuang, pendistribusian bantuan logistik mendapatkan pengawalan ketat dari para prajurit TNI AL.

RAKYATKU.COM - Warga Desa Karampuang, Kecamatan Mamuju, Kota Mamuju, Sulawesi Barat, kini bisa bernapas lega. Empat hari terisolasi, warga akhirnya mendapatkan bantuan logistik.

Bantuan berasal dari pihak TNI AL khususnya Lantamal VI dan Pemerintah Provinsi Sulsel. Selain itu, bantuan datang dari organisasi masyarakat maupun Individu yang berada di Kota Makassar.

Bantuan dibawa dari Makassar lewat laut dengan menggunakan kapal perang TNI AL yang kini sandar di dermaga Lanal Mamuju.

Baca Juga : Danlantamal VI Dikunjungi Kepala KPKNL Makassar

Bahan logistik dibawa dari dermaga Lanal Mamuju kemudian diangkut menuju Pulau Karampuang dengan menggunakan perahu tradisional milik masyarakat, Senin (18/1/2021) siang.

Salah satu warga Karampuang, Jaharuddin, menyampaikan terima kasih atas bantuan logistik yang diberikan. "Sudah empat hari ini kami menunggu bantuan seperti. Utamanya beras dan air bersih karena setelah gempa sumber air bersih dari PDAM kami terputus untuk jalur Karampuang," ujarnya.

 

Selama perjalanan dari dermaga Lanal Mamuju menuju ke Karampuang, pendistribusian bantuan logistik ini mendapatkan pengawalan ketat dari para prajurit TNI AL. Ini agar pendistribusian dapat berjalan aman dan tepat sasaran kepada masyarakat yang dituju.

#Lantamal VI Makassar #gempa sulbar