Senin, 18 Januari 2021 14:02

Pemkab Jeneponto Siapkan Posko Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menyampaikan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Jeneponto, untuk turut ambil bagian terhadap bencana Sulbar.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pemerintah Kabupaten Jeneponto akan menyiapkan posko bantuan logistik untuk korban terdampak gempa bumi Sulawesi Barat. Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, sudah memerintahkan Sekda untuk menindaklanjuti.

Iksan menyampaikan, kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Jeneponto, untuk turut ambil bagian terhadap bencana Sulbar.

"Saya sudah perintahkan Pak Sekda. Untuk sama-sama kita turut erihatin dengan saudara kita di Sulbar. Karena itu diminta partisipasi seluruh aparat untuk memberikan kontribusi bantuan," terang Iksan, Senin (18/1/2021).

Baca Juga : Bupati Jeneponto Kukuhkan Tuber: Kita Memiliki Musuh Bersama

Iksan menjelaskan, akan melakukan koordinasi terlebih dahulu sebelum mengirimkan bantuan. "Jangan sampai kita kirim beras, lalu beras disana menumpuk. Kalau kita kirim Indomie misalnya di sana juga numpuk. Jadi kita perlu koordinasi apa-apa saja sangat kurang di sana," sebutnya

Untuk jalur kordinasi ke Sulbar, Iksan sudah memberikan tugas ke Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin, bersama BPBD.

 

"Kita sudah tugasi Pak Sekda dan pihak BPBD untuk melakukan koordinasi di sana (Sulbar) apa saja menjadi dasar kebutuhan pokoknya," ucapnya.

Penulis : Samsul Lallo
#gempa sulbar #Pemkab Jeneponto