Minggu, 17 Januari 2021 16:42

Tiba di Mamuju, Lantamal VI Langsung Dirikan Tenda 4x12 di Mako Lanal

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tiba di Mamuju, Lantamal VI Langsung Dirikan Tenda 4x12 di Mako Lanal

Selain sebagai posko bencana, tenda juga berfungsi sebagai tempat transit sementara bantuan logistik yang tiba melalui jalur laut yang diangkut oleh kapal-kapal perang TNI AL.

RAKYATKU.COM -- Prajurit Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) langsung mendirikan tenda posko bantuan bencana alam, Minggu (17/01/2021). Posko didirikan di lapangan Lanal Mamuju, Provinsi Sulbar.

Pendirian tenda posko bantuan bencana ini dalam rangka melaksanakan operasi kemanusiaan. Membantu korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat.

Itu sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM agar jajaran TNI AL dapat mendukung kegiatan dukungan operasional. Terutama dalam misi kemanusiaan terhadap bencana alam yang sedang terjadi. Termasuk dalam kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

"Selain sebagai posko bencana, tenda juga berfungsi sebagai tempat transit sementara bantuan logistik yang tiba melalui jalur laut yang diangkut oleh kapal-kapal perang TNI AL sebelum didistribusi," ujar Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal) VI Makassar, Laksamana Pertama TNI Dr Benny Sukandari, SE, MM, CHRMP di Mako Lanal Mamuju.

Tenda posko bantuan bencana yang didirikan sebanyak dua buah dengan ukuran 4x12 meter.

Sedangkan untuk penyaluran logistik bantuan nanti akan bekerja sama dengan instansi daerah yang ada di Sulawesi Barat.

Sponsored by advertnative
 
#gempa sulbar #Lantamal VI