Sabtu, 16 Januari 2021 22:34

Kecelakaan Tunggal di Wajo, 1 Tewas 7 Luka Berat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mobil yang mengalami kecelakaan.
Mobil yang mengalami kecelakaan.

Kecelakaan tunggal ini disebabkan karena kendaraan yang bergerak dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi hendak menyalip mobil di depannya.

RAKYATKU.COM, WAJO - Kecelakaan tunggal terjadi di jalan poros Makassar-Palopo, tepatnya di Longka, Kelurahan Ballere, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sabtu (16/1/2021) sore sekitar pukul 16.15 Wita.

Kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda empat Toyota avanza DT 1219 EA ini mengakibatkan pengendara atas nama Lukman (46) sopir, warga Kecamatan Asinua, Kabupaten Konawe, Kendari, Sulawesi Tenggara, tewas di tempat.

Sementara itu, tujuh orang penumpang atas nama Asriani (35), Alif Hendrawan (19), Salsabila (10), Fikri (8), Hendra (34), Asmawati (32), dan Hana (50), mengalami luka berat.

Baca Juga : Ajari Anak Berbagi Sejak Dini, PAUD Terpadu Fieqfand Kids School dibantu Sat Lantas Polres Wajo Bagikan Takjil di Jalan

Menurut Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf, kecelakaan tunggal ini disebabkan karena kendaraan yang bergerak dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi hendak menyalip mobil di depannya.

Namun, mobil kemudian oleng sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraanya. Mobil turun ke bahu jalan sebelah kiri mengakibatkan ban bagian kiri depan dan belakan pecah. Mobil kemudian terguling.

"Pengendara mencoba menyalip (mendahului), namun pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraanya hingga terjadilah kecelakaan," ujar Yusuf.

Baca Juga : Jaga Stabilitas Pangan, Bupati bersama Forkopimda Cek Harga Sembako di Pasar Mini Sengkang

Polisi langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Juga memeriksa saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Lakalantas di Wajo #polres wajo #Satlantas Polres Wajo