Sabtu, 16 Januari 2021 21:38

Pemkot Palopo Cari 48 Influencer, Berminat?

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Palopo Cari 48 Influencer, Berminat?

Pemkot Palopo akan memberikan insentif kepada influencer yang terpilih.

PALOPO -- Pemerintah kota Palopo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika membuka rekrutmen influencer bagi masyarakat yang memiliki akun media sosial seperti facebook dan instagram.

Hal itu terungkap saat tim seleksi (timsel) Influencer Pemkot Palopo melakukan pertemuan di The Caliber, Sabtu (15/1/2021).

Kabid Infrastuktur dan Manajemen Sistem Informatika Dinas Kominfo Palopo, Ilham Tahang mengatakan, influencer yang akan direkrut ini nantinya bertugas sebagai corong informasi di tengah masyarakat melalui akun media sosialnya masing-masing. Rekrutmen ini terbuka untuk masyarakat Palopo yang berusia 17-30 tahun.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

"Banyak informasi tentang program dan kegiatan pemerintahan yang belum sampai ke masyarakat. Termasuk aktivitas pemerintah yang ada di setiap kelurahan yang ada di Kota Palopo. Hal ini yang akan kita maksimalkan. Termasuk nantinya diharap mampu membantu pemerintah meluruskan informasi hoax yang beredar," kata Ilham.

Untuk jumlah yang akan diterima, Ilham menyebut sebanyak 48 orang influencer yang tersebar di 48 Kelurahan.

"Syaratnya wajib ber-KTP Palopo. Kemudian memiliki minimal 2.000 teman di facebook serta minimal 350 followers di instagram," jelasnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Pemkot Palopo juga akan memberikan insentif kepada influencer yang terpilih. Untuk waktu pendaftaran akan dilakukan pada tanggal 15-19 Januari 2021 dan diumumkan pada tanggal 23 Januari 2021. Mereka yang terpilih akan mengikuti pembekalan pada tanggal 24-25 Januari 2021.

Adapun kelengkapan berkas, seperti foto KTP atau KK, screenshot akun medsos serta surat pernyataan bersedia menjadi influencer. Berkas tersrbut dikirim ke email influencerpalopo@gmail.com.

#pemkot palopo