Sabtu, 16 Januari 2021 19:01

Buka Konfercab NU Barru XXI, Sekda Titip Pesan Pilih Pemimpin Rajin Sedekah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekda Barru, Abustan.
Sekda Barru, Abustan.

Sekda Barru, Abustan, saat menyampaikan sambutannya menitip pesan kriteria calon pemimpin NU Barru yang baru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Sekda Barru, Abustan, membuka konferensi cabang XIII Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Barru yang bertempat di lantai 6, gedung menara Kantor Bupati Barru, Sabtu (16/1/2021).

Konferensi kali ini mengangkat tema Penguatan Nilai-Nilai Ahlussunnah Wal Jamaah Memperkokoh Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI.

Ketua panitia, Zainuddin Kasim, menyampaikan bahwa persatuan dalam organisasi sangat diperlukan untuk menjaga hubungan dan untuk mencapai visi yang baik di dalam organisasi.

Baca Juga : 

“Tujuan konfercab kali ini dalah memutuskan peraturan organisasi, memutuskan rekomendasi organisasi, memutuskan persoalan keagamaan, dan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujan memilih Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten, Barru masa khidmat 2021-2025," katanya.

Selain itu, Zainuddin berharap acara tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi Nahdliyyin se-Kabupaten Barru.

Sementara itu, Ketua PC NU Barru, Irham Jalil mengatakan, bahwa konfrensi ini sudah tiga kali tertunda akibat pandemi COVID-19. Namun, pada hari ini baru dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

“Sudah tiga kali konferensi ini kami tunda karena pandemi COVID-19. Namun, hari ini baru bisa kita laksanakan. Dan kepengurusan tahun ini kita akan fokus pada penguatan MWC dan pencanangan 1.000 kader NU," kata Irham Jalil.

Sekda Barru, Abustan, saat menyampaikan sambutannya menitip pesan kriteria calon pemimpin NU Barru yang baru.

"Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang suka bersedekah. Kenapa, karena pemimpin yang baik adalah pemimpin yang peduli sesama dan pemimpin yang suka berbuat baik. Bukannya pemimpin yang saling menyalahkan dan saya yakin di NU ini banyak calon pemimpin yang baik,” bebernya.

Di sela acara, Sekda Barru yang juga merupakan Sekretaris Tim Gugus COVID-19 tetap memberikan edukasi kepada peserta konferensi agar tetap menjaga protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Turut hadi pada acara ini Ketua Tanfiziah PW NU Sulsel, Hamzah Harun Ar Rasyid, Ketua Tanfiziah PC NU Barru, Irham Jalil, dan Rais Syuriyah PC NU Barru, Husain Abdullah.

Sekda Barru, Abustan AB (Istimewa).

Penulis : Achmad Afandy
#NU Barru #Pemkab Barru