Jumat, 15 Januari 2021 21:29

Airlangga Minta Taufan Pawe Bergerak Cepat Beri Bantuan Korban Gempa Sulbar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Airlangga Minta Taufan Pawe Bergerak Cepat Beri Bantuan Korban Gempa Sulbar

Taufan akan melakukan rapat konsolidasi dengan seluruh DPD II dan Fraksi Partai Golkar se-Sulsel untuk membentuk tim Golkar Sulsel Peduli.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan rasa duka atas musibah gempa bumi yang melanda Kabupaten Mamuju dan Kota Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini langsung menghubungi Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe untuk segera berkoordinasi dengan DPD I Golkar Sulbar dalam bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban.

Dalam perintahnya, Airlangga meminta Taufan Pawe untuk segera membangun posko bantuan Golkar.

Baca Juga : Depan Airlangga, Taufan Pawe Tegaskan Golkar Sulsel All Out Menangkan Prabowo-Gibran

"Beliau baru saja menelepon saya. Pak Airlangga meminta saya untuk bergerak cepat dalam memberikan bantuan kepada saudara kita yang terkena musibah bencana alam ini. Ini merupakan kewajiban kader Golkar memberikan bantuan kemanusiaan karena ini amanah langsung dari ketua umum," kata Taufan Pawe kepada awak media, Jumat (15/1/2021).

Taufan mengaku akan melakukan rapat konsolidasi dengan seluruh DPD II dan Fraksi Partai Golkar se-Sulsel untuk membentuk tim Golkar Sulsel Peduli. Taufan Pawe juga menggerakkan seluruh unsur kader Partai Golkar. Baik unsur organisasi dan sayap partai seperti AMPG dan KPPG.

"DPD I Golkar sangat peduli apabila ada kejadian-kejadian yang membutuhkan bantuan-bantuan sosial. Insya Allah perintah ketua umum ini, kita bergerak cepat. Target saya besok sudah harus ada posko bantuan Partai Golkar sesuai amanah Pak Airlangga," jelasnya.

Baca Juga : Sepak Terjang Advokat Taufan Pawe yang Kini Masuk Tim Hukum Prabowo-Gibran

Ketua MKGR Sulsel ini menambahkan, bantuan DPP Partai Golkar dan DPD I Golkar Sulsel bakal beragam. Sesuai kebutuhan korban bencana alam di Sulbar. Di antaranya bantuan keuangan, pakaian, obat-obatan, dan pangan.

"Kita akan kombinasikan. Insya Allah kita juga turunkan alat berat untuk membantu evakuasi. Yang jelas kita akan bergerak cepat. Apapun model bantuannya kepedulian Partai Golkar ini harus tepat sasaran," tambahnya.

Airlangga Hartarto juga meminta Taufan Pawe dan para kader Golkar Sulsel yang berada di lokasi bencana untuk menitipkan rasa duka yang mendalam kepada para korban, khusunya masyarakat Sulbar.

Baca Juga : Berprestasi dan Bersih, DPP Golkar Tunjuk Taufan Pawe sebagai Bacalon Gubernur Sulsel

Airlangga meminta kesabaran para korban dan berharap bantuan Partai Golkar bisa mengurangi kesedihan.

"Pak Airlangga menitipkan kepada seluruh masyarakat Sulbar maupun yang menjadi korban untuk tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini, karena sudah menjadi kehendak Allah subhanahu wata'ala. Untuk seluruh masyarakat, kita tetap patut waspada melihat musim yang seperti. Salam hormat hangat Pak Airlangga untuk seluruh masyarakat Sulbar," katanya.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#gempa sulbar #taufan pawe