Jumat, 15 Januari 2021 18:04

Minta Liga 1 Musim 2020 Dibubarkan, PSM Usul Kompetisi 2021 Digelar Tanpa Degradasi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Munafri Arifuddin
Munafri Arifuddin

PSM Makassar juga mengusulkan penghapusan sistem degradasi untuk Liga 1 musim 2021. Usulan ini didukung oleh Barito Putera, Borneo FC, Persita Tangerang, dan PSS Sleman

RAKYATKU.COM -- Suara PSM cukup didengar. Pada owner club meeting Liga 1 dan PT LIB, Jumat (15/1/2021), sejumlah usulannya diaminkan klub lain.

Salah satunya terkait nasib Liga 1 musim 2020. CEO PSM, Munafri Arifuddin mengusulkan agar kompetisi dibubarkan saja.

Appi, sapaan Munafri, juga mengusulkan agar segera digelar kompetisi musim baru 2021. Seperti rencana PT Liga, kompetisi 2021 direncanakan Maret sampai November 2021.

"PSM Makassar juga mengusulkan penghapusan sistem degradasi untuk Liga 1 musim 2021. Usulan ini didukung oleh Barito Putera, Borneo FC, Persita Tangerang, dan PSS Sleman," ujar Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim yang mendampingi Appi dalam owner club meeting itu.

Baca Juga : 

Owner club meeting itu digelar secara virtual akibat pandemi Covid-19.

Dalam rapat virtual itu, PT Liga juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengajukan permintaan lima ribu paket vaksin yang akan dibagikan kepada klub-klub Liga 1.

Juga diumumkan rencana Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru pada Februari atau Maret 2021.

"Hasil meeting ini akan diteruskan ke PSSI untuk segera ditindaklanjuti," tambah Sulaiman.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi sepakat musim 2020 dihentikan dan diganti yang baru.

 

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan, setelah ini, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan klub Liga 2. Setelah itu baru lah PT Liga mengambil keputusan.

Hasil pertemuan ini nantinya akan dibahas PSSI dalam rapat Exco. PSSI nantinya akan memutuskan lanjut atau tidaknya musim 2020.

Awalnya, kompetisi dijadwalkan bergulir Oktober 2020. Namun, Polri tak memberikan izin dengan pertimbangan masih tingginya angka penyebaran virus corona di Tanah Air, sehingga diputuskan ditunda sampai Februari 2021.

 

#Liga 1 #PSM Makassar