Jumat, 15 Januari 2021 15:13

Biar Tidak Basah ke Sekolah, Ayah Ini Bungkus Anaknya Pakai Plastik saat Seberangi Sungai

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Seorang Pria Membungkus Anaknya dalam Plastik | aceh.tribunnews.com
Seorang Pria Membungkus Anaknya dalam Plastik | aceh.tribunnews.com

Di Vietnam, transportasi memang masih menjadi kendala terutama di daerah-daerah terpencil.

RAKYATKU.COM - Belum lama ini tersebar sebuah foto yang diketahui diambil di Vietnam. Foto tersebut memperlihatkan seorang pria sedang membantu anak-anak menyebrangi sungai untuk pergi ke sekolah menggunakan plastik besar agar dapat tetap kering ketika sampai di sekolah.

Di Vietnam, transportasi memang masih menjadi kendala terutama di daerah-daerah terpencil. Sehingga banyak kegiatan yang menjadi terkendala pula seperti pergi ke sekolah. Sejumlah orang tua di Vietnam memutuskan untuk memasukkan anak-anaknya ke dalam kantong plastik besar untuk menyebrangi sungai deras dengan bantuan seorang pria.

Foto yang memperlihatkan seorang pria membawa anak-anak yang terbungkus plastik besar untuk menyebrangi sungai berarus besar itu langsung menjadi sorotan warganet. Warganet merasa terharu, bangga, tapi juga geram terhadap pemerintah setempat akan kejadian tersebut.

Baca Juga : 2 Jam Wanita Ini Berenang di Lautan untuk Bertemu Pacar, Ditemukan dalam Keadaan Kedinginan

Dilansir dari keepo.me, peristiwa tersebut dianggap lumah terjadi oleh warga desa Houi Ha selama musim hujan yaitu antara bulan Juni hingga Oktober setiap tahunnya. Pada musim panas akan ada jembatan yang dibangun untuk orang bisa menyebrangi sungai. Tapi selama musim hujan, arus air akan semakin deras dan permukaan air pun meninggi.

Jembatan yang dibangun di musim panas tidak mampu bertahan saat musim hujan tiba. Arus yang tinggi pun berbahaya bagi rakit yang biasa digunakan untuk menyebrangi sungai. Kondisi itu membuat para orang tua mempekerjakan seorang pria untuk membantu anak-anak mereka yang terbungkus plastik menyebrangi sungai agar bisa sampai di sekolah.

 

Walau sudah penuh perjuangan saat menyebrangi sungai, tapi perjuangan anak-anak itu belum selesai. Mereka masih harus berjalan kaki sejauh 15 km untuk bisa sampai di sekolah. Sebuah perjuangan berat yang harus mereka tempuh dengan penuh semangat.

#viral #sungai