Jumat, 15 Januari 2021 13:43

XL Axiata Pastikan Jaringan Aman Pascagempa Sulbar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bambang Parikesit Group Head XL Axiata East Region
Bambang Parikesit Group Head XL Axiata East Region

Tim dari pusat monitoring telah melakukan rekayasa jaringan agar layanan untuk pelanggan tetap bisa terjaga.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bencana gempa bumi dengan kekuatan 6,2 skala richter mengguncang Sulawesi Barat dini hari, Jumat (15/1/2021).

Sejumlah bangunan luluh lantak, listrik juga padam, serta beberapa jaringan telekomunikasi terputus. Namun XL Axiata memastikan jaringannya masih dapat beroperasi dan digunakan masyarakat.

"Hanya beberapa titik yang terdampak karena adanya pemadaman listrik dari PLN, yaitu 18 BTS di Kabupaten Majene, 12 BTS di Kabupaten Mamuju Utara, dan 39 BTS di Kabupaten Mamuju," ujar Bambang Parikesit Group Head XL Axiata East Region,

Baca Juga : XL Axiata Luncurkan XL SATU, Layanan Konvergensi Pertama di Indonesia

Menurutnya, saat ini tim teknis XL Axiata juga telah berada di lapangan untuk mengantisipasi terputusnya jaringan, dengan menyalakan genset dan mengecek semua infrastruktur jaringan yang ada di sana.

Selain itu kata dia, tim dari pusat monitoring telah melakukan rekayasa jaringan agar layanan untuk pelanggan tetap bisa terjaga.

 

"Apalagi, di saat bencana seperti ini, layanan telekomunikasi dan data sangat dibutuhkan, baik oleh keluarga korban, juga aparat penanggulangan bencana," jelasnya.

Baca Juga : Lebaran Tanpa Mudik, Trafik Data XL Axiata Naik 35 Persen

Secara keseluruhan masyarakat di Provinsi Sulawesi Barat, termasuk di sekitar lokasi bencana dilayani oleh sekitar 315 BTS XL Axiata.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Yuniastika Datu
#gempa majene #XL Axiata