Jumat, 15 Januari 2021 09:03

Momen Syekh Ali Jaber Cium Kaki Penghafal Alquran

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto : YouTube/deHakims
Foto : YouTube/deHakims

Syekh Ali Jaber tidak pernah segan untuk mencium kaki penghafal Alquran.

RAKYATKU.COM - Pendakwah Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber diketahui sangat mencintai Indonesia meski lahir di Madinah, Arab Saudi. Ini dibuktikan dengan statusnya sebagai warga negara kehormatan sejak 2011.

Dalam video yang diunggah kanal YouTube Muslim-Saluran Dakwah, sosok yang akrab disapa Syekh Ali Jaber ini menceritakan bagaimana ia bertanggung jawab membawa masyarakat Indonesia menjadi para penghafal Alquran. Ali Jaber memang diketahui sangat cinta dengan Alquran. Dan memuliakan para penghafal Alquran.

Syekh Ali Jaber tidak pernah segan untuk mencium kaki penghafal Alquran. Bahkan, tangan pemulung sekali pun, dicium oleh sang Ulama besar Indonesia ini.

1. Mencium Tangan Muhammad Gifari Akbar
Muhammad Gifari Akbar adalah seorang pemulung yang viral lantaran kedapatan sedang mengaji di trotoar Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat. Awalnya, Sykeh Ali Jaber telah merencanakan sebuah pertemuan dengan Akbar. Tetapi, pertemuan itu datang lebih cepat. Keduanya bertemu di Muslimah Nuurun Nisa, Cihanjuang Kabupaten Bandung Barat, Rabu (11/11/2020).

Baca Juga : Viral karena Naik Sepeda Ikut Vaksin, Kakek Safaruddin Bertemu Plt Gubernur Sulsel

Pelukan dan air mata pun pecah saat keduanya bertemu, bahkan Syekh Ali Jaber tak segan untuk mencium tangan Akbar di hadapan jamaah.

Dalam pertemuan singkat ini, Syekh Ali Jaber berencana akan memfasilitasi pendidikan Akbar di Pondok Pesantren. Dai kondang ini pun akan mengangkat Akbar menjadi anak angkatnya.

 

“Saya berencana mau ke rumahnya di Garut, tapi saya dapat kejutan akhirnya bertemu disini. Alhamdulillah cita-cita saya bisa terwujud. Dan Allah memudahkahkan kita bisa bertemu” ujar Syekh Ali Jaber, Rabu (11/11/2020).

Baca Juga : "Apa Pertanyaan Bodohmu Itu, Cepat!" CEO AirAsia Maki Karyawan Perempuan saat Rapat Virtual

2. Cium Kaki Naja
Syekh Ali Jaber juga pernah mencium kaki Naja, Hafiz Al-Qur'an. Naja adalah penderita lumpuh otak namun kondisi itu tidak menghalanginya menjadi hafiz Al-Qur'an sebanyak 30 juz. Dia adalah salah satu peserta Hafiz Indonesia 2019.

Sponsored by MGID

Berdasarkan video yang diunggah di saluran Youtube Hafiz Indonesia, 6 Mei 2019, Irfan Hakim selaku pembawa acara menjelaskan Naja memang benar-benar mampu menghafal 30 juz Alquran. Setelah ditanya Naja mampu melanjutkan bacaan yang dilontarkan penanya, dalam acara Festival Hafiz 2019.

 

Sponsored by advertnative
 
#syekh ali jaber #viral