Kamis, 14 Januari 2021 15:27

Kebagian 2.385 Dosis, Bupati Siap Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin COVID-19 di Wajo

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud.
Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Selain Bupati Wajo, sejumlah pejabat lain, seperti Wakil Bupati Wajo, keterwakilan dari unsur Forkopimda dan tokoh agama juga telah menyatakan kesediaan.

RAKYATKU.COM, WAJO - Program vaksinasi COVID-19 nasional sudah berlangsung, Rabu (13/1/2021) kemarin. Selanjutnya akan dilaksanakan bertahap hingga ke kabupaten/kota.

Khusus untuk Pemkab Wajo, hingga saat ini masih menunggu distribusi vaksin dari Pemprov Sulsel. "Untuk jadwal vaksinasi kita masih sementara menunggu distribusi vaksin," kata Safaruddin, Kabid Humas Pemkab Wajo, Kamis (14/1/2021).

Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Wajo itu mengatakan, jika distribusi vaksin sudah selesai, Pemkab Wajo melalui Dinas Kesehatan akan menjadwalkan segera. Berdasarkan data Dinkes Sulsel, Wajo mendapat jatah vaksin 2.385 dosis.

Baca Juga : 

Safaruddin menyampaikan bahwa Bupati Wajo, Amran Mahmud, bersedia menjadi orang pertama yang divaksin di Wajo.

"Bapak Bupati Wajo sendiri sudah menyatakan kesiapan untuk menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac," ungkapnya.

Selain bupati, sejumlah pejabat lain, seperti Wakil Bupati Wajo, keterwakilan dari unsur Forkopimda dan tokoh agama juga telah menyatakan kesediaan.

 

"Termasuk para tenaga kesehatan kita yang akan menjadi prioritas vaksin tahap pertama," jelas Safar, panggilan akrabnya.

Saat ini, sejak mewabahnya pandemi COVID-19, sebanyak 581 terkonfirmasi warga Wajo positif Covid-19.

Dari jumlah itu, 8 orang meninggal, 19 orang masih dirawat, 89 isolasi, dan 465 telah sembuh.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Vaksin Covid-19