Kamis, 14 Januari 2021 13:02

Vaksinasi Bupati Gowa Ditunda: Ibu Positif Covid-19, Hasil Swab Saya Belum Keluar

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat mengikuti tahapan screening vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Syekh Yusuf.
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat mengikuti tahapan screening vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Syekh Yusuf.

"Saat screening kita harus jujur menyampaikan. Tidak boleh ditutup-tutupi."

GOWA - Vaksinasi Covid-19 terhadap Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan urung terlaksana, pada Kamis (14/1/2020). Ibunda tercinta, Novita Madonza Amu dinyatakan terpapar Covid-19.

Hal ini diungkapkan Adnan usai melalui tahapan screening vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Syekh Yusuf. "Saat screening kita harus jujur menyampaikan. Tidak boleh ditutup-tutupi," ucap Adnan kepada awak media.

"Saya sudah swab pada Senin, cuma ada kerusakan alat di BBLK sehingga sampel bertumpuk. Saya harus sampaikan orangtua saya terkonfirmasi Covid-19. Ibu saya positif sehingga kami satu rumah melakukan swab. Hasilnya belum selesai keseluruhan," ungkap Adnan.

Baca Juga : Pemkab Gowa Siap Gagas Sistem Penanggulangan Bencana Berbasis Teknologi

Sekadar diketahui, salah satu syarat mendapat suntikan vaksin adalah belum pernah terpapar alias positif Covid-19. Untuk itu, mantan legislator dua periode ini menegaskan, dirinya akan tetap mendapat suntikan vaksin bila dirinya sudah memenuhi syarat.

"Kalau sudah ada dan hasilnya negatif, barulah kita melakukan vaksin," tegas Adnan.

Bupati yang akan dilantik pada periode keduanya ini berharap kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan isu-isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gagas Pelayanan Publik Berbasis HAM

"Kita berharap masyarakat bisa menerima penjelasan dengan baik dari pemerintah. Jangan percaya dengan isu-isu hoaks. Kalau ada yang ingin ditanyakan, tanyakan kepada ahlinya," kata dia.

Kepada warga yang nantinya sudah disuntik vaksin, Adnan meminta agar tetap senantiasa menerapkan protokol kesehatan. "Setelah divaksin, mari tetap menjalankan protokol kesehatan," tandasnya.

#Pemkab Gowa