Kamis, 14 Januari 2021 07:01

Tampil Memukau, TP Jadi Kandidat Kuat Pemenang Anugerah Kebudayaan PWI 2021

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tampil Memukau, TP Jadi Kandidat Kuat Pemenang Anugerah Kebudayaan PWI 2021

Taufan Pawe meyakini presentasinya tersebut bakal menambah koleksi penghargaan Pemkot Parepare yang kini berjumlah 182 selama dirinya menjabat.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melakukan persentasi di depan tim panelis Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tahun 2021.

Acara itu digelar secara virtual di ruang rapat wali kota Parepare, Rabu (13/1/2021).

Presentasi ini cukup membanggakan. Bagaimana tidak, Kota Parepare satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan yang masuk nominasi pada penganugerahan kebudayaan yang akan diumumkan 15 Januari 2021.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

Adapun panelis pada presentasi penganugerahan kebudayaan PWI Pusat itu yakni Prof Ninok Leksono, Dr Nungki Kusumastuti, Agus Dermawan T, Atal S Depari, dan Yusuf Susilo Hartono.

Dalam persentasinya, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mendapatkan apresiasi yang tinggi dari tim panelis dan juga para peserta virtual yang dihadiri oleh sejumlah pengurus teras PWI Pusat dan PWI provinsi.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, Kota Parepare merupakan kota kelahiran Presiden ketiga Republik Indonesia, Prof Dr Ing H Bacharuddin Jusuf Habibie. Itu sebabnya dirinya menjadikan BJ Habibie beserta istri Hasri Ainun menjadi insiprasi pembangunan Kota Parepare.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

"Dari sini lah saya mencoba membangun Kota Parepare ini dengan menjadikan BJ Habibie sebagai inspirasi. Kota Parepare minim sumber daya alamnya. Parepare dikenal sebagai kota jasa dan niaga. Bagaimana Parepare bisa menjadi kota tujuan sehingga kami mencoba membangun kota ini dengan melahirkan ikon-ikon kota bernuansa BJ Habibie," kata Taufan Pawe.

Taufan juga menjelaskan, ikon-ikon Kota Parepare tersebut di antaranya Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Balai Ainun Habibie, RS Regional Hasri Ainun Habibie, Museum BJ Habibie, dan juga Institut Teknologi BJ Habibie (ITH).

"Sebagai bentuk konsistensi untuk mewujudkan Parepare sebagai kota BJ Habibie kita telah menghadirkan beberapa bangunan monumental dengan mengangkat nama BJ Habibie. Bahkan di depan pintu gerbang Kota Parepare kita tulis selamat datang di kota kelahiran Presiden ketiga Republik Indonesia, Baharuddin Jusuf Habibie," katanya.

Baca Juga : Perampok di Parepare Gasak Uang dan Puluhan Karton Rokok, Receiver CCTV Turut Dibawa Kabur

Taufan Pawe meyakini presentasinya tersebut bakal menambah koleksi penghargaan Pemkot Parepare yang kini berjumlah 182 selama dirinya menjabat.

"Insyaallah hasilnya nanti yang terbaik dan kita akan menjadi kota dengan raihan terbaik, tapi itu tentunya dibutuhkan kerja sama kita semua dan dukungan seluruh masyarakat Kota Parepare," kata dia.

Taufan menjelaskan, pada presentasi kali ini dirinya mendapatkan apresiasi yang kuat dari tim panelis, bahkan tidak sedikit tim panelis meminta untuk berinteraksi dan hadir langsung di Kota Parepare.

Baca Juga : Telkomsel Parepare Bantu Korban Banjir, Salurkan 125 Paket Sembako

"Mereka justru penasaran di Kota Parepare bahkan mereka sangat mengapresiasi apa yang menjadi pengusulan kami dalam proposal tersebut. Bahkan para tim panelis ini meminta untuk hadir di Kota Parepare secara langsung," katanya.

Diketahui, Anugerah Kebudayaan sebagai rangkaian Hari Pers Nasional 2021 ini hanya memilih 10 kepala daerah yang masuk nominasi.

Selain wali kota Parepare, nominator lainnya yakni wali kota Bogor, wali kota Denpasar, wali kota Semarang, wali kota Tegal, wali kota Singkawang, bupati Sumedang, bupati Majalengka, bupati Banggai, dan wali kota Mojokerto.

Baca Juga : Dinilai Efek Stadion, Sepak Bola Porprov Parepare Kalahkan Makassar 2 -0 dengan 10 Pemain

 

Penulis : Hasrul Nawir
#parepare