Kamis, 14 Januari 2021 06:02

Beri Bantuan, Bupati Barru Undang 54 Korban Bencana Alam ke Ruang Kerjanya

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Beri Bantuan, Bupati Barru Undang 54 Korban Bencana Alam ke Ruang Kerjanya

Suardi Saleh mengatakan, bantuan diberikan guna meringankan beban masyakarat yang terkena bencana alam.

RAKYATKU.COM,BARRU - Musibah bencana alam seperti banjir dan angin kencang menjadi atensi Pemda Barru. Sebab, di musim penghujan ini sudah beberapa rumah terdampak bencana.

Sekira 54 warga Barru yang terdampak bencana alam, diberikan bantuan dari pemerintah daerah. Bantuan itu diserahkan langsung Bupati Barru, Suardi Saleh. Mereka diundang langsung ke ruang kerja bupati, Rabu (13/1/2021).

Suardi Saleh mengatakan, bantuan diberikan guna meringankan beban masyakarat yang terkena bencana alam.

Baca Juga : 

"Kita berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban serta dapat dimanfaatkan warga yang terkena bencana," kata Suardi Saleh dalam arahannya di hadapan perwakilan penerima bantuan dan aparat pemerintah terkait.

Dia juga menyampaikan permakluman, sebab pandemi Covid-19 yang sedang tinggi dan mengimbau agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan dengan senantiasa mencuci tangan, menjaga jarak, dan selalu ingat memakai masker.

Terlihat, penerima menampakkan wajah berseri dan rasa syukur menerima perhatian Pemda Barru serta merasakan upaya Bupati Suardi Saleh dalam meringankan beban warganya.

 

Bantuan yang diserahkan tersebut melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barru yang dihadiri Kepala Pelaksana BPBD Nasriah Majid, Camat Balusu Andi Ika Syamsu Alam, Camat Barru Andi Hilmanida dan mewakili Camat Tanete Rilau, Soppeng Riaja dan Camat Tanete Riaja.

Hadir pula Lurah dari masing-masing yang warganya sebagai penerima bantuan.

 

Penulis : Achmad Afandy
#barru