Rabu, 13 Januari 2021 15:29

Untuk Kali Kedua, Mukhtar Badewing Resmi Jadi Anggota DPRD Sulsel Gantikan Edy Manaf

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mukhtar Badewing, resmi dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Rabu (13/1/2021).
Mukhtar Badewing, resmi dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Rabu (13/1/2021).

Pelantikan kali ini merupakan yang kedua Mukhtar Badewing menggantikan Edy Manaf sebagai legislator DPRD Sulsel. Sebelumnya, dia menggantikan Edy Manaf pada 5 Januari 2016 lalu.

RAKYATKU.COM - Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN), Mukhtar Badewing, resmi dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel. Mukhtar Badewing menjadi pengganti antarWaktu (PAW) legislator DPRD Sulsel Fraksi PAN, Andi Edy Manaf.

"Kami sampaikan selamat datang kembali di DPRD Sulsel," kata Andi Ina Kartika Sari, Ketua DPRD Sulsel, dalam sambutannya saat pelantikan di DPRD Sulsel, Rabu (13/1/2021).

Ina mengatakan, Mukhtar Badewing bukan orang yang baru sebagai wakil rakyat di DPRD. Sebagai legislator sebelumnya, Ina meyakini Mukhtar sudah paham betul seluk-beluk kedewanan.

Baca Juga : 

"Dengan bekal dan pengalaman itu, saudara tidak asing lagi dan paham betul seluk beluk kedewanan. Solidaritas dan dukungan terjalin harmonis," tuturnya.

Pelantikan kali ini merupakan yang kedua Mukhtar Badewing menggantikan Edy Manaf sebagai legislator DPRD Sulsel. Sebelumnya, dia menggantikan Edy Manaf pada 5 Januari 2016 lalu.

Pada pemilihan legislatif lalu, Mukhtar Badewing berada di posisi kedua dengan perolehan 9.028 suara, dibawa Edy Manaf yang berada di posisi pertama sebanyak 14.479 suara.

 

Edy Manaf yang sudah dilantik bersama anggota dewan lainnya akhirnya memundurkan diri karena maju bertarung di pemilihan kepala daerah Bulukumba. Dia dan pasangannya berhasil mengalahkan pasangan calon lainnya. Edy Manaf selanjutnya akan menjalankan tugas baru sebagai Wakil Bupati Bulukumba.

Pada pelantikan itu, Ina menyampaikan terima kasih atas pengabdian Edy Manaf sebagai legislator DPRD Sulsel.

"Perkenankan saya atas nama pimpinan menyampaikan terima kasih kepada saudara kami Andi Edy Manaf atas pengabdian tulus selama jadi anggota DPRD," sebutnya.

Sementara, Ketua Fraksi PAN DPRD Sulsel, Syamsuddi Karlos, mengatakan pelantikan telah berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan. Dia pun menegaskan bahwa fraksi PAN telah berkomitmen akan berjuang bersa-sama di DPRD untuk kesejahteraan masyarakat di Sulsel.

"Pelantikan hari ini sudah selesai. Kami sebagai wakil rakyat di DPRD tentu saja akan solid untuk memperjuangkan aspirasi dari masyarakat kota," katanya.

Sementara itu, Andi Muhammad Irfan AB, yang juga merupakan legislator Sulsel dari Fraksi PAN mengatakan, dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di DPRD Sulsel, Mukhtar Badewing masuk di Komisi D.

Dia juga membenarkan pelantikan Mukhtar Badewing kali ini sudah yang kedua kalinya untuk PAW orang yang sama.

"Bertugas di Komisi D," kata Irfan yang pada pileg 2019 lalu menjadi peraih suara kedua tertinggi di Sulsel dengan 36.212 suara.

Penulis : Syukur
#Andi Edy Manaf #dprd sulsel #Mukhtar Badewing