Rabu, 13 Januari 2021 08:33

Cerita Menhub Budi Ditelepon Presiden Jokowi Lebih dari 5 Kali Tanyakan Update Kabar Sriwijaya Air

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. (Foto: Antara)
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. (Foto: Antara)

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo memiliki perhatian besar terhadap musibah yang terjadi.

RAKYATKU.COM - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, menceritakan dirinya ditelepon Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga lebih dari lima kali untuk update kondisi terkini musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan sekitar Kepulauan Seribu.

"Tercatat lebih dari lima kali Bapak Presiden menelepon saya dan berdiskusi," kata Budi saat memberikan keterangan pers sebagaimana dikutip dari Antara, Selasa (12/1/2021).

Budi dipanggil oleh Jokowi untuk melaporkan kejadian musibah Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021).

Baca Juga : Seluruh Penumpang Pesawat Jatuh di Laut Rusia Tewas, Termasuk Seorang Wali Kota

Jokowi, kata Budi, menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah ini, duka cita kepada keluarga korban, dan mendoakan para korban.

"Saya baru saja dipanggil Pak Presiden untuk melaporkan kejadian musibah Sriwijaya Air di Kepulauan Seribu. Pertama kali Bapak Presiden menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah ini, duka cita kepada keluarga korban, dan mendoakan agar almarhum-almarhumah mendapatkan tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa," beber Budi.

 

Budi menegaskan bahwa Presiden Jokowi memiliki perhatian besar terhadap musibah yang terjadi tersebut.

Baca Juga : Pesawat Militer Filipina Jatuh: 29 Tewas, 50 Selamat

"Kami sampaikan juga Bapak Presiden begitu concern dengan proses penyelesaian musibah ini dan saya juga sehari dua kali memberikan laporan kepada Bapak Presiden," tutur Budi.

Sponsored by advertnative
 
#Kementerian Perhubungan #Sriwijaya Air #Pesawat Jatuh