Selasa, 12 Januari 2021 21:06

Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Doni Munardo
Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Doni Munardo

Kedatangan vaksin ini merupakan kedatangan vaksin tahap yang ketiga. Yang mana sebelumnya pada Desember lalu telah didatangkan sebanyak 1,2 juta dan 1,8 juta dosis vaksin.

RAKYATKU.COM - Pemerintah telah mendatangkan 15 juta dosis vaksin Sinovac. 15 juta vaksin yang telah tiba di Bandara Soekarno Hatta tersebut berbentuk bahan baku vaksin Covid-19.

"Baru saja kami bersama Menteri Agama dan Direktur Utama Garuda meninjau proses unload vaksin sinovac yang baru tiba di tanah air dengan jumlah 15 juta dosis," kata Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Doni Munardo seperti dalam tayangan Breaking News tvOne yang dikutip VIVA, Selasa (12/1/2021).

Dijelaskan oleh Doni, pemerintah merasa bersyukur akan kedatangan vaksin COVID-19 tahap 3 produksi Sinovac hari ini untuk menambah jumlah vaksin yang diberikan kepada masyarakat.

Baca Juga : Gebyar Vaksin Covid-19, Pemkab Gowa Siapkan Doorprize Puluhan Sepeda Motor

"Tentunya kita harus bersyukur karena untuk tahap 3 ini pemerintah telah mendatangkan vaksin untuk menambah jumlah vaksin yang nantinya akan diberikan ke masyarakat," kata Doni.

Doni melanjutkan, meski vaksin sudah datang di Indonesia, namun dalam berbagai kesempatan presiden selalu mengingatkan para menteri dan khususnya ketua Satgas penaganan COVID-19 bahwa dengan adanya vaksin tidak membuat semua pihak menjadi kendor.

Dia melanjutkan, vaksin harus diimbangi dengan kepatuhan kepada protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, dilarang berkerumun dan mencuci tangan sesering mungkin menggunakan air dan sabun.

Baca Juga : Pria Ini Divaksinasi 90 Kali demi Jual Kartu Vaksin Palsu

"Ini yang harus dipahami bangsa bahwa vaksin harus paralel dengan kedisplinan, vaksin harus pararel dengan kepatuhan. Kepatuhan dan kedisiplinan ini tidak hanya cukup untuk diri sendiri, tapi harus dikembangkan dan ditularkan ke orang di sekitar kita," kata Doni.

#Vaksin Covid-19