Senin, 11 Januari 2021 19:26

Bupati Gowa Harap Kualitas Produksi Pertanian Ditingkatkan

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Gowa Harap Kualitas Produksi Pertanian Ditingkatkan

Bupati Adnan berharap arahan dari Bapak Presiden dan Menteri Pertanian dapat ditindaklanjuti lebih baik lagi di masa yang akan datang.

GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap peningkatan produksi pertanian di Kabupaten Gowa juga diikuti dengan peningkatan kualitasnya.

Hal ini disampaikannya usai menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Nasional Pembangunan Pertanian Tahun 2021 secara virtual zoom di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Senin (11/1).

"Pertanian terus menjadi sektor unggulan di Indonesia dan kita di daerah tentu harus membuat perencanaan yang matang dalam melakukan peningkatan produksi pangan sekaligus menjaga kualitasnya. Jadi, bukan hanya jumlahnya, tapi kualitas produknya juga harus kita jaga. Itu yang kita sudah perlahan - lahan jabarkan di Kabupaten Gowa", ungkap Bupati Adnan.

Baca Juga : Kompleks Makam Arung Palakka dan Karaeng Pattingalloang Direvitalisasi, Bupati Gowa Apresiasi Polda Sulsel

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertanian tersebut diawali dengan sambutan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Dalam sambutannya, Mentan menyampaikan beberapa rencana yang akan dilakukan Kementerian Pertanian ke depannya.

"Dengan adanya perencanaan mekanisasi dan hilirisasi pertanian, kita harapkan aktivitas pertanian dapat dilakukan mulai dari hulu hingga ke hilir nantinya. Jumlah ekspor pertanian juga akan kita tingkatkan. Tentu kita harapkan dukungan dari pemerintah daerah dalam hal ini Gubernur dan Bupati untuk merealisasikan rencana tersebut, agar tercipta pertanian yang maju, mandiri, dan modern di Indonesia", ujar Mentan dalam sambutannya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo yang turut hadir sekaligus membuka acara Rakernas tersebut terus berharap pertanian dapat memberikan sumbangsih yang positif bagi Indonesia. Apalagi sektor pertanian menempati posisi yang sentral di masa pandemi ini. Presiden juga memberikan penekanan yang serius pada ketahanan dan distribusi pangan.

Baca Juga : Hadiri Sertijab Pangdivif 3 Kostrad, Bupati Gowa Harap Kerja Sama Terus Terjalin

Senada dengan pernyataan tersebut, Bupati Adnan berharap arahan dari Bapak Presiden dan Menteri Pertanian dapat ditindaklanjuti lebih baik lagi di masa yang akan datang, mengingat sektor unggulan di Kabupaten Gowa adalah pertanian.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Wakil Menteri Keuangan, Wakil Menteri BUMN, Deputy Bidang Kerjasama BKPM, dan Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI.

Pembukaan Rakernas Kementan RI ini turut pula dihadiri Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Gowa, Sugeng Priyanto dan Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Gowa, Suhriati.

#Pemkab Gowa