Senin, 11 Januari 2021 16:18

Bidik WTP, Bupati Jeneponto Gelar Rapat Evaluasi dan Monitoring

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bidik WTP, Bupati Jeneponto Gelar Rapat Evaluasi dan Monitoring

Dia menyebutkan, Iksan Iskandar meminta komitmen seluruh OPD, Kabag dan Camat untuk serius dan aktif dalam kegiatan tersebut.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Senin 11 Januari 2021, Pemerintah Kabupaten Jeneponto, melaksanakan rapat monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan tahun 2020, sekaligus merupakan acuan untuk melakukan langkah-langkah di tahun 2021.

"Maksudnya kalau ada SKPD yang masuk, mungkin merasa kurang di tahun 2020 itu dievaluasi untuk digenjok di tahun 2021. Termasuk bagaimana dengan penangananan Covid-19," terang Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Senin (11/1/2021).

Dia menyebutkan, Iksan Iskandar meminta komitmen seluruh OPD, Kabag dan Camat untuk serius aktif dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

"Kalau memang berhalangan sampaikan, kegiatan ini sangat penting mengingat besarnya tanggungjawab yang harus dibarengi dengan komunikasi yang maksimal," tegas Bupati.

Humas Infokom Pemkab Jeneponto, Mansur mengatakan, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dengan tegas menyampaikan kepada seluruh peserta coffee morning, terkait tujuan dari kegiatan tersebut.

"Tentang urgensi kegiatan coffee morning sebagai langkah strategis untuk memaksimalkan kualitas komunikasi, koordinasi, evaluasi dan proyeksi Pemerintah Kabupaten Jeneponto," terangnya.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Dalam arahan Bupati menyampaikan beberapa proyeksi strategis yang harus dilakukan pemerintah kedepan. Antara lain peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Adipura dan Peningkatan Opini BPK.

"Di kesempatan itu pak Bupati menyampaikan dan ingin mendengar hasil kinerja dari tim yang sudah dibentuk, bagaimana progres Indeks pembangunan manusia, adipura dan opini BPK," ujarnya.

Menurutnya, raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keungan (BPK) menjadi bahasan yang sangat menarik sepanjang kegiatan coffee morning.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

"Bupati optimis Jeneponto mampu mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) di tahun 2021. Rapat tadi dilaksanakan dengan protokol kesehatan," tutupnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, seluruh kepala OPD, Kabag dan Camat se-Jeneponto, Sekda dan Wabup Jeneponto.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto