Senin, 11 Januari 2021 14:41

1 Keluarga dari Pinrang Jadi Korban Kecelakaan Sriwijaya Air, Polisi akan Ambil Sampel DNA

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan mengatakan, pihak Polres Pinrang akan mengambil sampel DNA yang nantinya akan dikirim ke Makassar untuk selanjutnya dikirim ke Jakarta.

RAKYATKU.COM - Satu keluarga asal Kampung Mattagie, Desa Wattang Pulu, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, menjadi penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang mengalami kecelakaan.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Desa Wattang Pulu, Darmawan. Mereka adalah Supianto (37), Rusni (44), dan Abida Dania (2). Supianto merupakan pengusaha kayu asal Pontianak dan menikah dengan Rusni yang merupakan warga Kabupaten Pinrang beberapa waktu lalu.

"Iya betul mereka adalah warga saya," kata Darmawan, Senin (11/1/2021).

Baca Juga : Viral Video Penumpang Yeti Airlines Live di Facebook Saat Pesawat Jatuh di Nepal

Darmawan mengatakan, sebelumnya Supianto tinggal di Pontianak. Supianto kemudian datang menjemput anak dan istrinya yang pulang ke kampung halaman untuk berlibur dan menjenguk keluarganya.

Saat akan balik ke Pontianak mereka selanjutnya menuju Makassar. Kemudian ke Jakarta dan selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Pontianak.

"Istrinya tinggal di Dusun Menro, Kampung Mattagie, Desa Wattang Pulu. Pada tanggal 28 Desember 2020 suaminya datang dari Pontianak untuk menjemput istri dan anaknya. Pada tanggal 7 Januari 2021 menuju Makassar ke Jakarta. Meraka bermalam di Jakarta 2 hari untuk tes kesehatan dan baru berangkat dari Jakarta menuju ke Pontianak hari Sabtu," bebernya.

Baca Juga : 68 Penumpang Pesawat yang Jatuh di Nepal Ditemukan Tewas, 4 Orang Masih Proses Pencarian

Pasca kecelakaan pesawat tersebut, pihak kepolisian akan mengambil sampel DNA dari keluarga Rusni. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan mengatakan, pihak Polres Pinrang akan mengambil sampel DNA yang nantinya akan dikirim ke Makassar untuk selanjutnya dikirim ke Jakarta.

"Rencana pengambilan sampel DNA dilakukan di Polsek Suppa Pinrang oleh Urusan Kesehatan Polres Pinrang dan selanjutnya sampel DNA tersebut dikirim ke Makassar untuk ditindak lanjuti," kata Zulpan.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak mengalami kecelakaan dan jatuh di perairan di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021). Ricko merupakan salah satu penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang mengalami kecelakaan tersebut.

Baca Juga : Pilot Pesawat T-50i Golden Eagle yang Jatuh di Blora Meninggal

Berdasarkan manifes, pesawat itu mengangkut 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang terdiri dari 40 dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi serta 12 kru.

Penulis : Syukur
#Sriwijaya Air #Pesawat Jatuh