Minggu, 10 Januari 2021 12:16

Bagian Pesawat Sriwijaya Air Ditemukan di Kedalaman 23 Meter, Ada Serpihan Berwarna Biru-Merah

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim Kopaska TNI AL menemukan bagian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 setelah melakukan penyelaman di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta pada Minggu (10/1/2021) pagi. (Foto: kompas.com)
Tim Kopaska TNI AL menemukan bagian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 setelah melakukan penyelaman di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta pada Minggu (10/1/2021) pagi. (Foto: kompas.com)

Laporan dari tim penyelam Kopaska, saat ini jarak pandang di dasar laut Pulau Laki sangat baik.

RAKYATKU.COM - Tim Kopaska TNI AL menemukan bagian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 setelah melakukan penyelaman di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta pada Minggu (10/1/2021) pagi.

"Tim penyelam dari Kopaska menemukan serpihan pesawat, seperti life vest, warna bagian dari pesawat ada juga. Dan juga bagian dari registrasi pesawat," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di KRI John Lie, seperti dilihat kumparan dari instagram TNI AL, Minggu (10/1).

"Barang-barang ini ditemukan dari kedalaman 23 meter," tambah dia.

Baca Juga : 

Laporan dari tim penyelam Kopaska, saat ini jarak pandang di dasar laut Pulau Laki sangat baik. Sehingga diharapkan proses pencarian dan evakuasi bisa dilakukan dengan baik hingga sore hari.

"Kemudian dilaporkan dari penyelam bahwa visibility baik cukup jelas sehingga memungkinkan sehingga nanti bila ditemukan bagian pesawat dan korban mudah-mudahan bisa diangkat kalau tidak ada perubahan arus di bawah. Sekarang arus masih bagus dan pandangan bagus," ucap Hadi.

 

Dikutip dari kompas.com, Komandan KRI Teluk Gilimanuk, Letkol Laut Fakhrul juga menyampaikan temuan tim penyelam. Bagian pesawat yang ditemukan seperti pecahan ban pesawat, pelampung penumpang, bagian kelistrikan pesawat, serpihan badan pesawat berwarna biru merah, moncong pesawat, dan lainnya.

 

Beberapa temuan bagian pesawat Sriwijaya Air telah dibawa ke Kapal KRI Kurau.

#Sriwijaya Air #Pesawat Jatuh